Penambangan Bitcoin dan Ethereum Recommended yang Terbukti Membayar - Salah satu cara mendapatkan atau investasi cryptocurrency (bitcoin, ethereum, dll) ialah dengan cara menambang (mining). Adapun penambangan yang dimaksud dalam artikel ini ialah cloud mining.

Apa itu cloud mining?
cloud mining bitcoin and ethereum

Cloud Mining, adalah sebuah penyedia layanan untuk bisa menambang Bitcoin, ethereum atau mineable cryptocurrency lainnya. Dengan layanan ini, pengguna Bitcoin bisa membeli kontrak untuk menyewa perangkat yang dimiliki oleh pihak yang memberikan layanan cloud mining tersebut dengan jangka waktu tertentu.

Salah satu cloud mining yang dapat direkomendasikan kali ini ialah HashFlare, sebuah perusahaan pertambangan cryptocurrency yang berafiliasi dengan HashCoins. Alasan utama mengapa cloudmining ini direkomendasikan karena perusahaan tersebut telah berpengalaman selama lebih dari 3 tahun dibidang pertambangan cryptocurrency.

Alasan lainnya ialah, perusahaan pertambangan ini jelas, TIM-nya jelas, dan benar-benar melakukan pertambangan cryptocurrency dengan hardware yang mereka miliki. Serta tak kalah penting untuk diketahui ialah mereka selalu update perkembangan perusahaan melalui akun social media perusahaan mereka.

Simak juga: Cara Mendapatkan Bitcoin BTC Gratis Terbaru

Bagaimana penghasilan penambangan di HashFlare dibandingkan cloudmining lainnya?

Dapat dikatakan bahwa untuk saat ini, saingan HashFlare ialah hanyalah Genesis Mining, keduanya hanya membutuhkan waktu paling cepat ROI (return on investment), yakni kurang lebih 4 bulan, paling lama 6 bulan saja. Untuk jangka kontrak minimal 12 bulan.

Hanya saja untuk saat ini kontrak Hashpower pertambangan di Genesis Mining sudah terjual habis. Namun, saat ini sudah dapat membeli hashpower untuk penambangan Ethereum, yang mana proses penambangannya baru akan dimulai pada 30 April 2018 mendatang dengan lama kontrak ialah 2 tahun.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk melakukan penambangan Ethereum di Genesis Mining, silahkan lakukan pembelian sekarang juga. Karena interest untuk platform penambangan di Genesis Mining ini cukup tinggi. Saya yakin, dalam beberapa waktu kedepan, hashpower yang akan dialokasikan untuk penambangan Ethereum nanti akan cepat habis terjual.

Silahkan gunakan kupon saya yaitu 4PeNF3 untuk mendapatkan diskon 3% dalam pembelian hashpower apapun di Genesis Mining.

Agar memperoleh profit lebih banyak di HashFlare

HashFlare menyediakan berbagai macam cryptoruccency pilihan untuk ditambang. Tentu saja hal itu akan cukup merepotkan memilih koin mana yang benar-benar profitable.

Saran saya ialah, silahkan beli hashpower dalam algoritma SHA-256 untuk penambangan bitcoin. Sebab, algoritma SHA-256 biaya kontraknya cukup murah, paling banyak diburu, serta stoknya yang sangat amat terbatas. Dan pastinya pula algoritma SHA-256 untuk penambangan bitcoin lebih menguntungkan dibandingkan yang lain.

Tips: Setting mining pool agar ekstra profit di HashFlare

Dalam menambang Bitcoin, kita akan mendengar istilah solo mining dan pool mining. Solo mining, artinya, dalam menambang bitcoin dan cryptocurrency lainnya dilakukan secara sendiri, sedangkan pool mining ialah melakukan penambangan atau pemecahan block cryptocurrency secara berjamaah.

Ada banyak mining pool yang bisa digunakan sebagai tempat menambang bitcoin. Diantaranya dapat dilihat pada diagram lingkaran berikut ini:
mining pool
Source: https://blockchain.info/pools

Nah, agar ekstra profitable dengan menggunakan cloud mining di HashFlare khusus untuk penambangan bitcoin dalam algoritma Sha-256, silahakn setting mining pool penambangan seperti pada gambar berikut:
setting mining pool agar lebih profit

Keterangan pengaturan:
F2pool dialokasikan sebanyak 50%
BTCchina dialokasikan sebanyak 50%

Setelah itu tekan Save untuk menyimpan settingan mining pool Anda. Dan untuk settingan mining pool tersebut baru akan berubah pada hari berikutnya.

Ingin bergabung di penambangan HashFlare? Silahkan klik DISINI

Simpulan

Jika Anda ingin menambang bitcoin, silahkan manfaatkan HashFlare, dengan membeli hashpower pada algoritma  SHA-256, lalu setting pula mining pool seperti yang sudah ditunjukkan di atas.

Namun, jika Anda lebih tertarik untuk melakukan penambangan Ethereum, silahkan mengambil kesempatan untuk membeli hashpower lebih dulu di Genesis Mining. Dengan menggunakan kode kupon 4PeNF3 untuk diskon 3% dalam setiap pembelian hashpower di Genesis Mining. Dan proses mining untuk pembelian tersebut baru akan dimulai pada 30 April 2018.

Tentukan pilihan Anda, saya tidak memaksa untuk join atau tidak. Yang punya uang adalah Anda, silahkan bijak dalam memilih. Satu hal yang perlu ditekankan ialah, gunakanlah uang dingin, uang free, atau bukan uang dapur, karena bagaimanapun juga investasi di cryptocurrency, still high risk!

Demikian, jika ada yang perlu ditanyakan terkait penambangan tersebut di atas, silahakn berkomentar pada kolom di bawah ini.

Semoga membantu, dan salam profit!
Advertisement