About 2.0

Cover Bungfrangki.com

Melalui About 2.0 ini saya Bungfrangki (sebagai tuan tanah) ingin menyampaikan pengumuman penting terkait nasib blog ini kedepannya. Sebagai informasi, blog yang berdomain www.bungfrangki.com ini sudah online sejak tahun 2013.

Awalnya blog ini dipergunakan untuk membahas berbagai hal yang menurut saya menarik untuk dibagikan. Jika Anda mencoba pergi lebih dalam, menapaki page demi page pada pagination di homepage, maka akan didapati berbagai pembahasan yang juga tersebar diberbagai kategori.

Mulai dari cryptocurrency (bitcoin dan altcoin), tips komputer, tips laptop, ulasan tentang daftar smartphone dan lainnya. Bahkan saya pernah menulis terkait niche kesehatan di blog ini.

Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk berhenti menulis semua konten yang berkaitan dengan kategori itu. Keputusan saya, kedepannya blog ini akan difokuskan pada ulasan tentang tips Blogger, SEO Blogger dan hal-hal yang berkaitan dengan template blogspot. Pokoknya hal-hal terkait platform Blogger, akan mulai diulas di blog ini. Tentunya, sesuai dengan kedangkalan ilmu yang sudah saya dapat selama ini.

Kalaupun ada artikel yang tidak terkait ke dalam kategori tersebut, maka dapat dipastikan itu adalah content placement yang terterima di blog ini. Lalu bagaimana dengan nasib konten yang di luar dari fokus blog ini? Tenang saja, konten-konten tersebut tetap akan ada, selama masih relevan atau sudah tidak relevan lagi dengan zaman.

Biar apa? Biar pembaca di masa depan akan tahu bahwa pada suatu waktu pernah ada zaman, yang mana orang-orang pernah menggunakan atau menerapkan hal-hal yang berkaitan dengan konten tersebut.

Untuk itulah alasannya mengapa saya tidak begitu suka mengupdate postingan atau konten-konten lama. Kalaupun terdapat update dari ulasan itu, saya lebih suka menulisnya dalam postingan baru, sembari mengarahkan keterkaitan tulisan itu dengan konten sebelumnya.

Saya berpikir, ketika saya masih diberi umur panjang oleh-Nya, sekitar 20, 30, 40 atau 50 tahun lagi, lalu ketika saya mendapati beberapa ulasan yang serupa pada blog ini, tertulis dalam kurun waktu yang berbeda-beda, dan kemudian membandingkannya dengan hal-hal terkait di masa itu, tentu akan sangat senang rasanya.

Saya berharap, semoga blog ini masih memberi manfaat untuk Anda. Jangan pernah kapok untuk balik lagi menyimak konten terbaru ataupun konten-konten lama yang ada di blog ini. Tak perlu sungkan untuk menulis komentar, walau hanya untuk menyapa, atau untuk bertanya dan menjawab pertannyaan pengunjung lain yang tak sempat saya balas. Dan, tak perlu ragu untuk membagikannya jika menurut Anda bermanfaat untuk orang lain.

Akhirnya, saya memohon maaf jika blog ini masih banyak kekurangannya. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga kita semua selalu sukses, dimudahkan dalam segala urusan, dan berbahagia dengan keluarga dan kerabat. Serta selalu dalam lindungan dan keridhaan-Nya. Amin!


Mari kita berteman:
Facebook: https://fb.com/bungfrangki
Instagram: https://instagram.com/bungfrangki
Twitter: https://twitter.com/alfrangki
Google+: https://plus.google.com/+BungFrangki