Cara Instal Printer di Windows 8 / Blog Bung Frangki
Cloud mining litecoin dan bitcoin terbaik

Cara Instal Printer di Windows 8

Posted on 2/18/2013 11:59:00 PM with 10 comments

Beberapa waktu lalu saya telah telah menulis artikel tentang Cara Mengakifkan Personalize Pada Windows 8. kali ini saya akan berbagi tips Cara Instal Printer di Windows 8. Sebenarnya judulnya terlalu singkat dan mungkin tidak tepat pada sasaran akan isi dari keseluruhan tips yang saya bagikan ini, tapi bodo amat, kan suka-suka saya mau kasih judul apa. Saya beri judul “Potong Bebek Angsa Ngeprint di Windows 8” juga kan boleh dan terserah saya, hehehehe. Jika mau judul lebih panjang dan tepat sasaran, mungkin redaksi judulnya akan seperti ini : Cara Instal Driver Printer di Windows 8 Sehingga Properties dari Printer Tersebut dapat Digunakan. Itu dia masalahnya bung. Memang pada windows 8 sudah terisi bebagai merk dan tipe printer sebagai bawaaanya. Jika anda hanya ingin ngeprint document yang hitam putih dengan ukuran kertas A4 atau Legal its ok. Namun bagaimana caranya jika anda ingin memprint foto, undangan dan lain-lain dengan ukuran kertas yang berbeda pula yang membutuhkan properties dari printer itu sendiri? Caranya hanya satu. Anda harus menginstal Driver printer tersebut. Iya kan…?
Namun, terkadang segala sesuatu itu tidak seperti yang kita pikirkan sebelumnya. ada kalanya hal-hal yang biasa kita lakukan dahulu tidak akan berlaku pada sesuatu yang baru dan akan datang. Meskipun pada akhir tujuannya sama, namun utuk menempuhnya berbeda-beda mantab kan bro..?). Begitu pula cara menginstal driver printer di Windows 8, yang mungkin akan sedikit berbeda caranya jika kita menginstal driver printer di Windows 7 atau Windows XP. Saya banyak mendengar dari teman-teman saya, kalau Windows 8 tidak dapat di instal printer, siapa bilang? Kan Windows 8 salah satu penemuan yang sukses di abad sekarang, kalau gak bisa instal printer berarti penemuan ini gagal donk, dan tidak layak dipublikasikan!? Begitu kan logikannya? Okelah kalau begitu, nampaknya sudah semakin berlarut-larut. Kita langsung ke tipsnya saja, saya juga udah gak sabaran mau ngasih tipsnya. Percaya atau tidak tips ini saya buat sedang menikmati hidangan Milu Siram (Binde Biluhuta : Makanan Khas daerah Gorontalo)

Tips Cara install Printer di Windows 8:
1.    Masuk control panel kemudian pilih Device and Printer (boleh juga masuk dari pintu lain terserah anda, mana yang nyaman aja, yang penting masuk dulu di Device and Printer).
2.    Misalnya anda ingin mengistal printer Canon MP280, selanjutnya anda harus Add printer tersebut Pada Device and Printer di All Control Panel Item dengan cara sebagai berikut ;
3.    Pilih/klik Print Server Properties, yang diberi tanda pada gambar dibawah ini:

4.    Pilih/klik Driver (panah hijau), kemudian pilih/klik ADD (panah merah) seperti yang diberi panah pada gambar di bawah ini, (jika printer yang ingin anda instal sudah ada pada daftar driver, anda langsung ke Langkah Nomor 8.

5.    Plih/klik next > next sampai muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini:

6.    Pilih/klik merek dan tipe printer yang ingin di instal (kalau aku punya printer Canon tipe MP280 mana punyamu?).
7.    Pilih/klik next > Finish.
8.    Anda kembali lagi ke Device and Printer, kemudian klik Print Server Properties > Driver, lalu pilih/klik driver printer yang anda Add dari langkah ke 4 tadi (print yang ingin di install).
9.    Remove (hapus) Driver printer tersebut dengan memilih/mengklik Remove, seperti yang diberi panah (warna hijau) pada gambar di bawah ini:

10.    Maka akan muncul tampilan baru dengan dua pilihan. Silahkan pilih/klik Remove Driver and Driver Package > Ok > yes > Delete > Ok
11.    Silahkan instal driver printer anda. Jika tidak dapat di instal, lihat kembali tipe driver printer yang ingin di instal tersebut.
12.    Selesai.

Selamat mencoba, semoga tutorial ini bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan lagi silahkan isi pada kolom komentar yang tersedia.
Daftar segera di Gudang Receh cloud mining pertama di Indonesia. Keunggulannya antara lain; kontrak selamanya tanpa batas waktu, harga GHs terjangkau, GHs dapat dijual kembali, tidak ada biaya maintenance, admin interaktif dengan membernya dan masih banyak lagi. Yang tidak kalah pentingnya anda akan mendapatkan informasi dan teknik jitu seputar bitcoin setiap hari senin-jumat langsung dari admin. Klik DISINI lalu lakukan registrasi. Simak rangkuman seputar bitcoin klik DISINI.
Bagikan artikel ini :

Komentar Facebookers

10 komentar:

avatar

Mantaps...gan
Ada penawaran menarik nih gan buat para bloger dan webmaster...
Bisa dapet dollar dengan cm pasang banner diblog atau website...
Situs PTP bru 2013 bntr lagi launch...
Daftra gratis plus dapet komisi daftar $10 langsung..

Link daftar : http://refban.com/37701

avatar

Meskipun printernya dan support windows 8. printernya juga bisa diinstall ya dengan cara ini? maksudnya printer saya jaman dulu dan supportnya hanya windows xp. apa trik ini berlaku atau bagaimana?

avatar

Suham syahid : nama dan tipe printernya apa bung?
tinggal disesuaikan saja dengan petunjuk pada langkah ke 6.

avatar

artikel yang sangat bermanfaat, terimakasih atas ilmunya, semoga sukses selalu

avatar

di komputer saya ngga ad pilihan IP 1980 min gmana ?

avatar

gan ko gak mau terdelete iya....apa emang lama nunggunya

avatar

lepaskan dulu cok kabel printer ke pc ketika sedang menjalankan trik ini

avatar

tinggal instal saja print IP 1980 nya dengan kaset driver yang agan punya

avatar

Berhasill brow (>-<)b ,suwon ya . . . .

Terima kasih telah berkomentar sesuai dengan topik dan tidak menyertakan link aktif, iklan, atau titip link.
Salam Blogging!!