Solusi Ketika System Rating Is Not Available di Windows 7

Pertama kali saya menginstal windows 7 di laptop, saya tidak perduli tentang System Rating ini, namun seiring dengan berjalannya waktu dengan segala polemik yang ada (pembicaraan ini kemana?), dan dengan menanggalkan segala kesibukan saya telah melowongkan waktu sejenak untuk mengaktifkan system rating di computer saya.

Terlebih dahulu saya akan jelaskan sekelumit pengetahuan saya tentang system rating windows 7. System Rating (Rating system) adalah keseluruhan kinerja yang dilakukan oleh hardware pada computer yang menggunakan system operasi windows 7 atau yang disebut dengan Windows Experince Index (WEI).

Nilai dari system rating yang paling tinggi adalah 7.9 saja. Nilai yang tertera setelah melakukan atau mengaktifkan system rating adalah nilai kumulatif dari test benchmark secara keseluruhan terhadap CPU, RAM, Graphics Video, Hard Disk, Kecepatan Transfer data dan beberapa hal lain yang menyangkut kinerja hardware. Nah, apakah kinerja ini tergantung apa dan bagaimana? nanti akan saya coba jelaskan di lain waktu. Untuk mengubah System Rating Is Not Available di Windows 7 dan memberikan rating sesuai kinerja hardware anda adalah sebagai berikut:

Geser kursor anda ke samping kanan, klik kanan pada Computer >> klik properties. Lihat yang diberi panah pada gambar di bawah ini.


Maka anda akan dipertontonkan dengan tampilan kurang lebih yang tampak gambar di bawah ini:

Disana terlihat system Rating masih belum berjalan/belum aktif. Langkah selanjutnya adalah klik/pilih yang diberi Panah merah pada gambar di atas.
Anda akan dibawa ketampilan baru lagi kurang lebih seperti gambar di bawah ini:

Langkah yang harus dilakukan adalah klik/pilih Rate This Computer yang diberi panah warna Merah. Maka computer/laptop akan melakukan proses rating, seperti yang diberi panah warna Hijau (perhatikan gambar di atas).

Proses ini akan membutuhkan waktu beberapa menit. Jika computer/laptop anda berkedip, janganla bimbang, jangan khawatir dan jangan gundah gulana, karena itu adalah bagian dari proses peratingan.
Setelah beberapa saat menunggu, maka secara tidak sadar ataupun sadar (sebenarnya boleh juga secara otomatis) komputer/laptop akan menampilkan system rating.lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.


Selesai

Perhatian:
Ketika anda akan melakukan system rating, terlebih dahulu close semua aplikasi, karena itu hanya akan memperlambat proses system rating nanti.

Selamat mencoba, semoga tutorial ini bermanfaat.

Advertisement