Setting Feedburner Agar Tidak Kehilangan Pembaca Lewat Email

Setting Feedburner Agar Tidak Kehilangan Jumlah Pembaca Lewat Email - Begitulah judul yang saya pilih untuk artikel kali ini. Mungkin anda bertanya-tanya maksud dari kalimat yang terdengar ambigu itu apa?. Pokonya pada dasarnya tutorial ini untuk optimatisasi feed blog, biar blog yang dipasang Feedburner tidak akan kehilangan backlink (khususnya jumlah pembaca lewat email).


Untuk cara setting Feedburner, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke feedburner, klik DISINI lalu klik sign, dan masukan username dan pasword yang sudah anda daftarkan. Selanjutnya klik sign in.

Setelah itu anda akan dibawa ke suatu halaman feed anda di feedburner. Nah...selanjutnya, silahkan klik pada feed blog yang mau di setting. Tunggu sebentar sampe proses loading selesai lalu akan muncul suatu halaman baru. Pada halaman tersebut, fokuskan perhatian anda pada ke-5 menu yang ada di feedburner (Analyze, Optimize, Publicize, Monetize, dan Troubleshootize).

Saatnya untuk memulai proses setting. Langkah pertama, anda klik menu optimize. Disana, anda akan menemukan beberapa menu pilihan kemudian cari menu smartfeed kemudian klik dan aktifkan.

Langkah kedua dan yang terakhir, klik menu publicize lalu aktifkan service email subscription, Ping shot dan Feedcount. Fungsi service tersebut adalah untuk mengaktifkan form berlangganan yang bisa anda pasang di blog anda. Untuk ping shot, berfungsi untuk memberitahu feedburner secara langsung jika blog kita sudah di update. Sehingga jika anda melakukan ping dari situs ping service, dapat langsung terdetek dengan cepat oleh feedburner.

Semoga artikel ini bermanfaat..

Advertisement