Inilah Fakta Para Blogger Sebelum Masuk Bulan Ramadhan

Inilah Fakta Para Blogger Sebelum Masuk Bulan Ramadhan – Tak terasa sebentar lagi kita akan berjumpa dengan bulan suci nan indah umat muslim di seluruh dunia bulan suci Ramadhan. Bulan yang dimana segala perbuatan dan amal baik akan dilipat gandakan. Bulan yang sangat dirindukan baik kedatangan maupun kepergiannya. Bulan yang oleh para blogger akan dijadikan momentum saling menyapa blogger lainnya. Dan bulan yang akan melahirkan fakta-fakta berikut yang dilakukan para blogger disaat menyambut kedatangannya.


 Apa saja fakta-fakta yang dimaksud? Simak artikel ini secara seksama.

Membuat ucapan “selamat menyambut bulan Ramadhan”
Hal yang paling sering saya jumpai di beberapa blog dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ialah perlakuan unik oleh admin terhadapa blognya, yaitu memasang ucapan “selamat menyambut bulan Ramadhan”. Ucapannya pun dikemas dengan macam-macam bentuk dan ukuran, dari banner yang melintang panjang di atas postingan, ucapan tulisan berjalan (marquee), bahkan sampai ada ucapan penyambutan yang menutupi seluruh permukaan blognya. Tentunya alat pendukungnya pun macam-macam, ada yang menggunakan gambar dengan format jpg, png dan gif, tak jarang pula yang menggunakan modifikasi css. Tidak cukup sampai disitu, kata-kata ucapan pun bermacam-macam dan rupa-rupa warnanya, dari kata-kata yang sepanjang mungkin sampai ke kata-kata yang sesingkat mungkin dan dari warna yang polos sampai ke warna yang sangat mencolok.

Yang ahli: membuat tutorial ucapan Ramadhannya
Fakta ini sering dilakukan oleh admin blog yang “ucapan penyambutan Ramadhan” nya menggunakan modifikasi coding. Inilah fakta yang selalu terjadi dilingkungan blogger, membuat artikel atau tutorial inovasi baru yang terpasang diblognya.

Blogger lainpun terinspirasi membuat “ucapan penyambutan Ramadhan”
Dengan membaca tutorial yang dibuat oleh “yang ahli” pada poin di atas, telah menumbuhkan hasrat blogger lainya untuk memasang di blog yang dia kelola. Tidak cukup sampai disitu, dengan bekal kemampuan dan tingkat kreatifitasnya maka dibuat lagi tutorial yang serupa. Namun, karena tidak mau dikatakan plagiarism akhirnya dimodifikasi sedemikian rupa dengan ekspresi bahasanya sendiri sehingga terlihat berbeda, baik tampilan “ucapan” dan tulisan artikelnya. Begitupun saya, karena melihat beberapa blog yang memasang ucapan penyambutan ini, saya pun terinspirasi mengupas fakta-fakta yang terjadi.

Pengunjung mengatakan “tutorialnya mantab, saya akan coba pasang di blog saya”
Dan begitulah faktanya, pengunjung ketularan untuk memasangnya. Lalu, ramai-ramailah memasang “ucapan penyambutan bulan Ramadhan”. Apakah itu dilarang? Tentu tidak, yang dilarang ialah kita (orang muslim) tidak berpuasa di bulan Ramadhan itu.

Akhirnya, saya selaku admin Bungfrangki.com mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga artikel ini bermanfaat, salam blogging.

Advertisement