Membuat Animasi Power Point Dengan Random Effects

Membuat Animasi Power Point Dengan Random Effects – Power point merupakan salah satu alat dalam hal kegiatan presentase. Bahan yang dipresentasekan tersusun ke dalam beberapa slide. Tampilan setiap slide pun bermaca-macam, ada yang menggunakan design yang sudah menjadi bawaan dari power point itu sendiri, ada pula yang membuat design sendiri.

Nah, yang paling menarik ialah membuat animasi atau menentukan effect dari masing-masing slide suatu presentase, tentunya hal tersebut dilakukan guna mewujudkan profesionalitas pada suatu pekerjaan. Namun, karena urusan yang semakin hari kian bertambah, seringkali menuntut seseorang untuk melakukan pekerjaan dengan waktu yang sangat mendesak. Tentunya hal ini mempengaruhi keingin profesionalnya kita dalam melakukan segala hal.


Begitu pula dalam menyusun materi berslide-slide di power point, jika sudah tergesa-gesa dan mendesak seringkali dalam pembuatannya terlihat abal-abal dan berantakan. Namun dengan adanya animasi random effect, power point yang dibuat secara terburu-buru tersebut akan terlihat sedikit menarik. Animasi random effect akan mengacak seluruh animasi yang tersedia dan akan diterapkan pada slide atau isi slide tertentu dengan secara acak pula.

Untuk membuat animasi random effect, perhatikan gambar di di atas:
Nomor 1 : Klik tombol ‘Animations’ pada menu bar power point
Nomor 2 : Klik ‘Custom Animation’
Nomor 3 : Tekan ‘Ctrl + a’ untuk menyeleksi seluruh isi pada slide yang dipilih
Nomor 4 : Klik ‘Add Effect’ lalu klik ‘Entrance’
Nomor 5 : Klik ‘Random Effects’

Selesai, untuk slide pertama yang anda pilih, lakukan hal yang sama pada slide berikutnya (jika slide power point anda lebih dari satu slide). Jika tidak paham dengan keterangan gambar di atas, perhatikan animasi gambar di bawah ini:

Sekian tutorial ini, selamat mencoba dan semoga berhasil dengan pekerjaan anda, mudah-mudahan beroleh kemudahan serta ridho dari Yang Maha Kuasa, amin. Salam blogging.

Advertisement