5 Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin

5 Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin - Tidak sedikit orang menggunakan kipas angin saat tidur dengan alasan suhu kamar terlalu panas, sering berkeringat saat tidur sehinga membuat mereka tidak bisa tidur bila tidak ada kipas angin. Tidak jarang dulu kipas angin ini pula sering dibuat dengan mengunakan bahan-bahan yang mingkin sepele namun dengan teknologi yang cangih, sekarang kipas angin ini menjelma menjadi kipas angin yang lebih modern.

Sehinga ini membuat orang terus bertambah untuk menggunakan kipas angin tersebut selain sudah cangih ini juga adem. Mungkin bagi kamu ini sangat menyenangkan terlebih lagi saat kamu tidur, namun pernahkah kamu memikirkan resikonya?
5 Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin
Kipas angin sering digunakan mengarah pada tubuh langsung saat tidur sehinga angin terus-menerus mengenai tubuh sepanjang malam hal ini menyebabkan resiko bagi kesehatan dan mungkin bisa mengakibatkan kematian.

Inilah ulasan mengapa kamu dilarang menggunakan kipas angin saat tertidur dikuti dari gudanginfo.net.

1. Tubuh akan kekurangan oksigen

Bila kamar kamu tidak memiliki fentilasi dan menggunakan kipas saat tidur serta langsung mengenai tubuh kamu, hal ini akan menyebabkan tubuh kamu menjadi kekurangan oksigen

2. Suhu tubuh  akan menurun drastis

Bila kipas angin mengenai tubuh kamu saat teritidur dengan ini suhu tubuh kamu akan menurun secara drastic hal ini disebabkan tekan darah dan system pernaapasan akan terganggu dan ini sangat berakibat bagi jantung kamu serta paru-paru tidak akan berperan optimal lagi.

3. Akan Mengalami hipotermia serta dehidrasi

Seorang pakar syaraf, Dr. Wendra Ali, menjelaskan bila seseorang berada dalam suhu dingin dengan kurun waktu lama tubuh akan mengalami kekeringan dan ini akan berakibat buruk bagi tubuh kamu, sebab udsara dingin akan menyerapair dalam tubuh sehing kelembapan pada tubuh akan menurun dan ini akan mengakibatkan hipotermia atau dehidrasi.

4. Akan mengalami Bell Palsy

Bell palsy adalah penyakit kelumpuhan pada wajah akibat dari menggunakan kipas angin terlalu lama pada saat tidur sehinga asistem saraf akan menngalami ketegangan dan sulit berekspresi.

5. Mengakibatkan kematian

Penggunaan kipas angin saat tidur dan terlalu lama akan menyebabkan kematian secara mendadak hal ini disebabkan peningkatan kadar CO2 serta penurunan O2 dalam ruangan terlebih lagi ruangan yang tidak memiliki fentilasi.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Asam Urat dengan Pepaya dan Kelapa Muda

Advertisement