Cara Aman Mengatasi Perut Kembung

Cara Aman Mengatasi Perut Kembung - Perut kembung sering mengganggu penampilan seseorang sehinga orang menjadi kurang percaya diri didepan orang lain atau teman-temannya. Seperti yang dikutip dari Danified, orang yang mengalami perut kembung biasanya disebabkan oleh pola makan tidak teratur, tidak sehat sehinga dengan seiring waktu perut kamu menjadi kembung dan biasanya orang sering kali tidak merasakan bahwa perutnya ini sedang kembung.
Cara Aman Mengatasi Perut Kembung
Namun, sekarang perut kembung ini pun sudah bisa diatasi dengan mudah.

Konstipasi

Hal ini sering kali terjadi pada seseorang yang tidak merasa kembung dan disebabkan gas yang terperangkap dibelakang feses namun kamu bisa mengatasinya dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya serat sehinga gas yang terperangkap pada feses tersebut akan keluar.

Sering mengkonsumsi Karbohidrat

Jika kamu sering atau sudah berlebihan mengkonsumsi karbohidrat nin bisa menyebabkan perut kamu akan menjadi kembung. Dan ini bisa kamu atasi dengan cara mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat, banyak mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran yang segar.

Stress

Setelah dilakukan penelitian ternyata Sters yang kamu alami ini akan menyebabkan perut kamu menjadi kembung sebab diasaat kamu sters fungsi digestif akan berkurang. jadi cara mengatasinya  yang bisa kamu lakukan, kamu harus melakukan kegiatan yang menyenangkan  sehinga sters atau beban pikiran yang kamu hadapi akan hilang.

Kurang Minum Air

Sering kali banyak orang yang mengalami perut kembung itu disebabkan kurangnya minum air putih, karena jika kamu jarang meminum air putih maka tubuh akan menyerap cairan lain dalam tubuh.  jadi sering-seringlah minum air putih 6-8 gelas perhari.

Makan Terlalu Cepat

Salah satu penyebab perut kembung itu disebabkan makan yang terlalu cepat, sebab makanan yang kamu makan jika tidak dikunyah dengan baik, makanan  akan sulit dicerna dengan sempurnah oleh tubuh. Jadi makalah dengan pelan-pelan dan terutama kunyalah makanan sampai hancur sehinga bisa dicerna oleh tubuh.

Artikel sebelumnya: 4 Manfaat Garam Untuk Kecantikan, Wanita Perlu Tau!

Advertisement