Cara Ampuh Menghilangkan Kutil, Komedo Jahat dan Bintik Hitam dari Wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Kutil, Komedo Jahat dan Bintik Hitam dari Wajah - Kamu mungkin sering merasa kesal saat bintik-bintik kecil seperti kutil, komedo mengganggu dan muncul di wajahmu. Dan kamu pun pasti ingin mencari tahu bagaimana cara menghilangkan noda tersebut dari wajahmu?

Kepercayaan diri kamu pun pasti hilang disaat  bintik-bintik hitam ini muncul di wajahmu. Tapi, kamu nggak usah khawatir lagi karena sekarang ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam tersebut, tanpa harus repot-repot pergi ke dokter.
Cara Ampuh Menghilangkan Kutil, Komedo Jahat dan Bintik Hitam dari Wajah
Ada satu cara yang paling manjur yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bintik hitam itu dari wajahmu yaitu dengan memakai cuka apel. Cara ini merupakan salah satu cara yang sering digunakan oleh orang-orang pada masa lalu dan sangat efektif dalam menghilangkan bintik hitam yang menjengkelkan dari wajah kamu hanya dalam waktu singkat yaitu 5 hari saja.

Caranya yaitu:

  1. Basuh wajah kamu dengan air bersih dengan menggunakan sabun pencuci muka yang sering kamu gunakan.
  2. Kemudian keringkan
  3. Setelah itu, ambillah tusuk gigi dan tusukkan secara perlahan ke wajahmu untuk membuatnya lebih berpori.
  4. Ingat! Lakukan hal itu secara lembut untuk menghindari agar tidak berdarah.
  5. Rendamlah kapas tersebut dalam cuka apel kemudian peraslah.
  6. Lalu letakkan kapas yang tadi pada bintik hitam di wajah kamu dan tutup serta kencangkan dengan perekat.
  7. Biarkan sampai besok harinya dan setelah itu basuh dengan air sampai bersih tanpa menggunakan pencuci muka.
  8. Usahakan prosedur itu kamu lakukan selama 5 malam sebelum kamu tidur agar bintik hitam yang ada di wajah kamu bisa menjadi gelap, kering dan akhirnya akan keluar dengan sendirinya.

Cukai apel bisa juga kamu lakukan dengan langsung mengusapkan 2-3 tetes cukai apel pada bintik-bintik hitam yang ada diwajahmu. Cukai apel ini berguna untuk membakar bintik hitam yang ada di wajahmu dengan lembut tanpa harus membuat kamu khawatir dengan menyebabkan kerusakan pada kulitmu. Mungkin disaat kamu meneteskan cukai apel ke wajahmu hanya akan merasa sedikit perih tapi itu semua hanya gejala normal saja dan tidak ada efek sampingnya.

Baca juga: 4 Makanan yang Dapat Membersihkan Paru-paru Perokok Hanya dalam 72 Jam

Jika kamu mengkonsumsi cukai apel ini dalam waktu yang lama maka hal itu akan sangat bagus untuk menyingkirkan kutil. Cukai apel ini sangat ampuh untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam yang ada di wajahmu tanpa menyebabkan sisa luka apapun. Pastikan kamu segera  konsultasi dengan doktermu jika kamu mengalami iritasi, peradangan atau efek yang lain setelah menggunakan cukai apel ini dan segera hentikan pengobatan.

Advertisement