Cara yang Harus Kamu Lakukan Bila Ingin Memiliki Anak Kembar

Cara yang Harus Kamu Lakukan Bila Ingin Memiliki Anak Kembar - Siapa sih yang nggak suka punya anak kembar? Pasti setiap pasangan yang sudah menikah ingin jika mereka memiliki anak kembar. Namun seperti yang kita tau bahwa tidak semua pasangan itu akan mendapatkan anak kembar bahkan pasangan yang memiliki keturunan kembar pun tidak bisa menjamin bahwa dia juga akan memiliki anak kembar.

Nah, ada kabar baik buat kamu para pasangan yang ingin memiliki anak kembar secara alami tapi juga memerlukan langkah medis. Hal ini terjadi akibat perubahan teknologi sekarang ini yang semakin canggih yang bisa memberi peluang untuk setiap pasangan yang sangat menginginkan anak kembar.
Cara yang Harus Kamu Lakukan Bila Ingin Memiliki Anak Kembar
Tapi sebelum kita membicarakan tentang  caranya untuk mendapatkan anak kembar, terlebih dahulu kita bahas tentang kehamilan kembar seperti apa:

Seperti ini proses kejadian saat hamil anak kembar

Kehamilan anak kembar ini bisa terjadi apabila satu sel telur yang dibuahi di bagi menjadi 2 atau lebih embrio. Penyebab kehamilan anak kembar fraternal dapat dibagi  menjadi dua atau lebih sel telur yang akan dibuahi di dalam rahim dan pada kehamilan fraternal memiliki kantung ketuban beserta plasenta yang berpisah untuk masing-masing embrio.

Adapun orang yang berpeluang untuk hamil anak kembar yaitu sebagai berikut:

1. Faktor Keturunan

Keturunan merupakan salah satu faktor yang dapat memngakibatkan kamu untuk berpeluang mendapatkan anak kembar. Artinya bahwa setiap pasangan yang memiliki riwayat keturunan anak kembar maka peluang untuk mendapatkan anak kembar juga akan sangat tinggi.

2. Berat Tubuh Berlebih

Bagi kamu yang memiliki berat tubuh yang berlebih sangat memungkinkan untuk mendapatkan anak kembar. Hal ini didukung oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh College Of  Obstetrics Gynecology yang mengatakan bahwa kehamilan kembar itu akan terjadi pada saat berat badan lebih dari 30 namun pertanyaan ini juga didukung oleh sejarah dari keluarga kembar.

3. Umur Kehamilan

Faktor umur juga bisa menjadi penyebab untuk kehamilan anak kembar. 17 persen dari wanita yang memiliki anak kembar rata-rata berumur di atas 45 tahun. Hanya saja resikonya sangat besar karena pada umur seperti itu lebih rentan terjadi keguguran.

4. Program Bayi kembar

Pada masa yang lalu kehamilan anak kembar itu merupakan suatu keuntungan tersendiri bagi setiap pasangan yang tidak semua orang bisa mendapatkannya,tapi sekarang ini kehamilan kembar bisa diprogram dengan bantuan teknologi yang sekarang ini sudah semakin canggih. Program ini disebut dengan fertilitas. Program fertilitas tujuannya untuk menstimulasi terjadinya ovulasi di dalam rahim dan mengaplikasikannya melalui bayi tabung sehingga bisa membuahkan embrio yang lebih dari satu di dalam rahim.

5. Pernah Mengalami Kehamilan Kembar

Bagi perempuan yang pernah mengalami kehamilan anak kembar maka dia akan sangat berpeluang untuk mendapatkan anak kembar kembali dibandingkan dengan perempuan yang sama sekali belum pernah melahirkan anak kembar.

Beginilah Cara Alami Untuk Memiliki Anak Kembar

Cara ini tidak 100 persen bisa menghasilkan anak kembar tapi apa salahnya jika mencoba, jika kita berusaha dengan bersungguh pasti kita akan mendapatkannya. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Mengkonsumsi Suplemen Asam Folat

Mengkonsumsi suplemen asam folat bisa menyebabkan sistem terbentuknya anak kembar. 40 persen perempuan yang mempunyai keturunan kembar mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat.

2. Capai Berat Tubuh Ideal

Jika kamu ingin memiliki anak kembar maka kamu harus menambah berat badanmu agar menjadi tubuh yang ideal karena dengan postur tubuh ideal maka kamu berkemungkinan untuk mendapatkan anak kembar. Tapi, untuk mendapatkan berat yang ideal tersebut tentunya harus dibarengi dengan olahraga serta pola hidup yang sehat dan makan teratur agar janin sang ibu saat hamil itu bisa terjaga dan tetap aman.

3. Olahan Susu

Olahan susu seperti yogurt, ice krim serta keju bisa membantu kamu untuk mendapatkan anak kembar hal itu dikatakan oleh Jewish Medical Center dalam penelitiannya. Jadi tidak ada salahnya untuk kamu yang mau mendapatkan bayi kembar untuk mencoba mengkonsumsi olahan susu tersebut.

4. Program Fertilisasi

Fertilisasi merupakan sebuah program untuk mendapatkan anak kembar dengan menggunakan teknologi terobosan terbaru. Program ini dilakukan dengan cara menanamkan embrio kembar pada organ reproduksi perempuan sesuai jumlah anak yang ingin mereka miliki.

Baca juga: Cara Menghilangkan Plak Gigi dengan Bahan Alami Tanpa Bantuan Dokter

Advertisement