Cara Turunkan Berat Badan Sambil Tidur, Berikut Caranya!

Cara Turunkan Berat Badan Sambil Tidur - Bagi kamu yang memiliki bobot berat badan yang mungkin sudah berlebihan yang membuat  kamu menjadi kurang percaya diri, kamu bisa melakukan cara ini sebelum tidur tanpa harus berolahraga dan ini tidak berbahaya atau malah berdampak buruk bagi kesehatan kamu.
Cara Turunkan Berat Badan Sambil Tidur, Berikut Caranya!

Berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan sebelum tidur.

1. Mengkonsumsi protein sebelum kamu tidur

Para peneliti dari Florida State University  menjelaskan mengkonsumsi berprotein sebelum tidur akan terjadi pembakaran kalori  yang lebih tinggi pada saat kamu tidur  dibandingkan  orang yang tidak mengkonsumsi apa-apa sebelum tidur hal ini bisa menurunkan berat badan kamu secara cepat.

2. Biasakan tidur dalam kegelapan atau manti lampu

Menurut Journal OF Pineal Researc jika tidur dalam kegelapan akan membantu menurunkan berat badan kamu, sebab tubuh kamu akan memproduksi hormone melatonim yang bisa membakar kalori dalam tubuh.

3. Menurunkan suhu kamar

Menurut penelitian yang di muat dalam jurnal diabetes bahwa Tidur dalam suhu 190 Celcius akan membakar 7% kalori dibandingkan tidur disuhu yang hangat dan ini dengan cepat bisa membuat berat badan kamu akan turun.

4. Mematikan perangkat elektronik sebelum tidur

Penelitian dari Manchester University menjelaskan bahwa  setiap cahaya biru gelombang pendek yang dihasikan  dari perangkat elektronik seperti ponsel dan tablet  hal ini dapat menganggu produksi hormon melatonin, dimana hormon melatonin ini berfungsi sebagai pembakar kalori. Selain itu menurut penelitian di Singapura, cahaya televisi juga akan mengakibatkan metabolisme jadi terganggu dan tidur jadi tidak  nyenyak.

5. Tidur yang teratur

Mayo Clinic mengemukakan bahwa tidur 7-8 jam sehari dengan teratur bisa membakar kalori banyak, meskipun kamu tidak melalakukan olahraga atau aktifitas-aktifitas yang berat. Hal ini pula di publikasihkan oleh American Journal of  Clinical Nutrition yang menjelaskan istrahat yang cukup akan membakar kalori 5% lebih tinggi dan 20% kalori lebih banyak dari mereka yang kurang istrahat.

Baca juga: Hanya dalam 6 Jam, Tanamana Ini Mampu Menetralisir Udara Kotor dan Polusi

Advertisement