Inilah Bahaya Meminum Air Isi Ulang Setiap Hari

Inilah Bahaya Meminum Air Isi Ulang Setiap Hari - Setiap orang sangat membutuhkan air dalam tubuhnya. Agar kuman dalam air mati dan tidak menyebabkan penyakit ada baiknya jika sebelum mengkonsumsinya kamu memasak air tersebut terlebih dahulu. Karena, di dalam air mentah terdapat  kuman dan bakteri yang sangat berbahaya dan tidak baik untuk tubuh kita jika dikonsumsi.

Semakin berkembangnya zaman saat ini sudah banyak air praktis langsung minum yang dijual dengan harga terjangkau, sehingga kebanyakan dari kita banyak yang lebih memilih air isi ulang ketimbang harus capek-capek untuk memasaknya.
Inilah Bahaya Meminum Air Isi Ulang Setiap Hari
Apakah kamu tau bahayanya mengkonsumsi air isi ulang bagi kesehatan? Berikut penjelasannya.

1. Rentan terhadap bahaya kuman dan bakteri

Air isi ulang sangat rentan terhadap kuman dan bakteri yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini karena proses sterilisasi yang sering digunakan itu tidak membuat air isi ulang tersebut bebas dari kuman dan bakteri meskipun menggunakan teknologi penyaring yang modern.

Penyebabnya yaitu semakin banyaknya depot air minum yang bersaing dengan memasang harga murah dan akibatnya penggunaan sikat  dan alat steril diminimalisir agar bisa sesuai dengan harga yang ditawarkan.

2. Sikat pembersih galon yang tidak diganti dan digunakan berulang kali untuk membersihkan bakteri pada galon

Hal ini bisa membuat kuman dan bakteri berpindah-pindah dari galon yang satu ke galon yang lainnya dan juga alat steril pun digunakan melebihi batas untuk meminimalisir pennggantian alat yang seharusnya diguanakan hanya pada beberapa galon saja.

3. Lokasi penjualan air kemasan

Lokasi penjualan air kemasan yang seharusya di tempat tertutup sekarang ini sudah banyak yang beroperasi di pinggir jalan. Jadi, resiko terkena bakteri dan polusi itu sangat tinggi. Terlebih lagi alat yang sering digunakan untuk mensterilkan air di letakan ditempat terbuka.

Resiko air minum isi ulang ini sangat berbahaya karena di dalam air minum isi ulang ini terdapat berbagai macam bakteri e-coli bahkan salmonela yang bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh. Jadi untuk kamu yang masih menyayangi tubuhmu alangkah baiknya jika kamu meminimalisir untuk menggunakan air isi ulang.

Air minum isi ulang berisiko membawa berbagai macam bakteri dan kuman layaknya bakteri e-coli atau bahkan salmonela yang tentu bisa membawa masalah kesehatan bagi tubuh.

Baca juga: Manfaat Campuran Susu dan Bawang Putih Untuk Kesehatan

Kalau memang sayang akan kesehatan ada baiknya mempertimbangkan penggunaan air isi ulang. Tapi, jika kamu tetap ingin membeli air kemasan disarankan untuk lebih memilih air kemasan dengan cara memperhatikan kebesihan dan kesterilan air maupun tempat mereka berjualan air tersebut. ketika membeli air kemasan jangan hanya karena harganya murah kamu membelinya sebab meskipun mahal yang penting kualitasnya bagus dan bisa menjamin kesehatan kita. Kenapa tidak?

Advertisement