3 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kepala yang Mengelupas

3 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kepala yang Mengelupas - Kulit kepala mengelupas disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti, eksema, kurangnya asupan nutrisi, serta dehidrasi. Pastikan sebelum kamu melakukan perawatan terlebih dahulu kamu harus mencari tahu penyebab utama kenapa kulit kepalamu bisa mengelupas.

Saat ini semakin berkembangnya teknologi semakin banyak pula tretment medis yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan kulit kepalamu. Tapi, selain trerment medis tersebut ada juga beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengobati kulit kepala yang mengelupas.
3 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kepala yang Mengelupas
Caranya sebagai berikut:

1. Kurangi Pemakaian Shampo

Mengurangi pemakaian shampo merupakan hal pertama yang bisa kamu lakukan sebab, ketika kamu memakai shampo pasti terdapat sisa-sisa shampo yang mengendap pada permukaan kulit kepala yang bisa menyebabkan kulit kepalamu mengelupas. Untuk itu, ketika kamu memakai shampo cuci kepalamu bersih karena shampo itu bisa memicu kulit kepala kamu terkelupas.

2. Angkat sel kulit mati

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada dikepalamu. Caranya sangat simple, cukup campurkan shampo yang kamu gunakan dengan 2 sendok gula pasir. Gula pasir mampu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan jangan menggaruk kepala dengan kuku selama melakukannya karena takutnya akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Kemudian bilas dengan air bersih. Pastikan kamu untuk tidak memakai air panas ataupun pengering rambut sebab hal itu akan membuat kulit mengering.

3. Pijat kulit kepala

Memijat kepala juga bisa mengatasi kulit kepala mengelupas. Pijatan ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan Peredaran darah yang lancar akan memperbaiki asupan nutrisi ke akar rambut. Kemudian pijatan ini juga bisa berguna untuk membuka sumbatan yang ada pada pori-pori kulit kepalamu.

Manfaat lain dari pijatan ini yaitu bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati. Pijatan ini bisa kamu lakukan kapan saja kamu mau ketika kamu tidak mempunyai kesibukan lain dan untuk hasil yang lebih baik pakailah minyak zaitun saat kamu akan memijat kepalamu dan lakukan secara perlahan selama kurang lebih dari 10 menit setiap kamu akan melakukan pijatan karena minyak zaitun berkhasiat untuk bisa menguatkan dan menghitamkan rambut.

Baca juga: 7 Tanda dan 4 Penyebab Kanker Serviks yang Harus Diketahui Wanita

Semoga ketiga cara di atas bisa membantu kamu untuk mengatasi kulit kepala agar tidak terkelupas. Selamat mencoba.

Advertisement