4 Makanan yang dapat Membersihkan Paru-paru Hanya dalam 72 Jam

4 Makanan yang dapat Membersihkan Paru-paru Hanya dalam 72 Jam - Sudah menjadi hal umum bahwa merokok itu bisa menyebabkan paru-parumu rusak. Bahkan hal itupun sudah sangat diketahui oleh perokok pada umumnya tapi kebanyakan dari mereka tidak pernah menghiraukan hal tersebut. meskipun mereka punya niat untuk berhenti tapi hal itu tidaklah mudah terutama bagi perokok aktif selama bertahun-tahun. Namun untuk kamu para perokok ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan paru-parumu secara instan yaitu dengan mengkonsumsi empat makanan ini.
4 Makanan yang dapat Membersihkan Paru-paru Hanya dalam 72 Jam
Merokok bisa mengakibatkan perokok menjadi ketergantungan penyebabnya nikotin yaitu sebuah zat adiktif yang bisa membuat perokok menjadi kecanduan. Nikotin bisa mempengaruhi keseimbangan kimiawi dalam otak terutama hormon dopamine serta norepinephrine yang bisa mengatur perasaan perokok seperti rasa senang, santai dan bahagia ketika mereka merokok.

Nikotin bisa merangsang otak seseorang ketika sedang menghisap rokok untuk membuahkan sedikit dopamin yang bisa membuat perokok merasa santai dan nyaman tanpa sadar kemudian alam bawa sadar mereka akan terus-menerus meminta dopamin untuk diproduksi semakin banyak dengan cara mengkonsumsi rokok secara berulang tanpa mereka sadari.

Paru-paru bukan satu-satunya organ tubuh yang bisa rusak akibat merokok. Karena dalam satu batang rokok mengandung banyak sekali zat kimi yang sangat beresiko untuk kesehatan tubuh seperti amonia, karbon monooksida, nikotin, kromium, kadmium, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan kimia tersebut jika sering dikonsumsi akan merusak/meracuni tubuh kita sendiri.

Berdasarkan penelitian yang ada bahwa paru-paru perokok beresiko akan mengalami kanker paru-paru 20 kali hanya dengan mengkonsumsi satu bungkus rokok setiap hari, jadi bayangkan bagaimana dengan kamu yang sering mengkonsumsi rokok lebih dari 1 bungkus dalam se hari? Kanker paru-paru tersebut akan muncul ketika kamu sudah mencapai umur di atas 40 thn.

Bukan hanya kanker saja, tapi perokok juga bisa beresiko mengalami infeksi paru-paru yang sering di tandai dengan gejala batuk yang sering kali bercampur darah. Namun sering kali perokok tidak mengindahkan gejala tersebut sehingga bisa menyebabkan susunan paru-paru mereka menjadi rusak dan dapat membawa komplikasi pada jantung perokok.

Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari penyakit tersebut yaitu hanya dengan berhenti merokok. Tapi bagi kamu yang tidak bisa melakukan hal tersebut,ada solusi lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara mengkonsumsi 4 makanan-makanan di bawah ini:

Sayur-sayuran ini bisa membantumu untuk membersihkan paru-pru dari zat kimiawi yang disebabkan oleh rokok. Adapun sayur-sayurannya sebagai berikut:

1. Jahe

Cara mengkonsumsinya yaitu kunya sepotong jahe segar. Hal ini bisa membuka saluran pernafasan yang terhalang. Jahe sangat bermanfaat bagi perokok untuk menjadikanmu bisa bernafas dengan lega karena didalamnya mengandung antiseptik serta antibakteri yang bisa membantu saluran bronkial untuk menyingkirkan zat-zat yang beresiko pada paru-paru.

2. Jeruk bali

Buah yang satu ini sangat kaya akan antioksida yang bisa membantu tubuh kamu terhindar dari sel kanker yang mungkin tidak bisa disembuhkan karena, dengan mengkonsumsi jeruk bali kamu bisa melawan kanker paru-paru.

Jeruk bali sangat kaya akan vitamin C yang bisa menghambat kerja enzim yang diaktifkan oleh sel kanker paru-paru. Untuk itulah seorang peneliti bernama Dr. Corrine Hanson menyarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi jeruk bali bagi perokok aktif.

3. Selenium

Hasil riset mengatakan bahwa kandungan selenium pada badan seseorang berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker yang artinya semakin banyak kamu mengkonsumsi selenium maka sel kanker pun akan menurun dan bahkan sel kanker yang ada ditubuh akan hilang, begitu juga sebaliknya. Selenium ini merupakan mineral yang mampu merangsang enzim bersama vitamin E yang dapat memperkuat membran paru-parumu.

Selenium ini bisa kamu dapatkan dalam  semangka, jamur, tiram, bayam serta ubi jalar. Nah, untuk kamu perokok ada baiknya jika kamu mengkonsumsi makanan-makanan untuk bisa meningkatkan ketahanan tubuh kamu dan bisa membersihkan paru-paru kamu dari racun.

4. Bawang putih

Salah satu penelitian dari Jiangsu Centre For Disease Control and Prevention di china mengatakan jika kamu rajin mengkonsumsi bawang putih minimal 2x1 minggu kemungkinan besar kanker paru-paru akan turun 44 persen. Kandungan anti-oksidan dan senyawa allicin dalam bawang putih bisa mengurangi radikal bebas pada tubuhmu serta bisa menghilangkan inflasamasi pada tubuh.

Baca juga: 3 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

Empat buah makanan di atas bisa kamu gunakan untuk membersihkan paru-paru dari racun yang diakibatkan oleh rokok. Bukan hanya 4 makanan tersebut kamu juga bisa mengkonsumsi sirsak yang bisa kamu gunakan untuk mengobati penyakit kanker. Selamat mencoba!

Advertisement