6 Manfaat Ampas Teh Celup yang Belum Banyak Diketahui Orang

6 Manfaat Ampas Teh Celup - Ternyata ampas teh yang sering kita buang ini banyak memiliki manfaat kesehatan, yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut ini adalah manfaatnya.

1. Bisa menghilangkan kantung mata

Kantung mata biasa muncul pada orang yang sudah lanjut usia, namun katung mata ini akan terjadi pada siapa saja jika dirinya kurang tidur atau sudah berlebihan tidur, biasanya terlalu lama dipan computer, kurangnya minum air putih, serta telalu banyak makanan yang asin-asin Dengan ampas teh ini kamu bisa menghilangkannya dengan cara, celupkanlah ampas the kedalam air dingin atau air es stelah dingin kompreskan pada kantung mata lalu diamkan selama 30 detik, lakukan terus menurus samapai kantung mata kamu akan hilang.
6 Manfaat Ampas Teh Celup yang Belum Banyak Diketahui Orang
Ampas teh selain bisa menghilangkan kantung mata,ampas teh ini juga bisa di jadikan masker atau lulur mandi yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun pada tubuh kamu (detoks), kemudian bersihkan menggunakan air bersih hal ini  bisa membuat kulit kamu menjadi halus, lembab. Cara membuatnya cukup mudah.

Cara ingin membuat lulur mandi
Ampas teh 2 sendok makan, lulur mandi 1 sendok makan, tepung beras 1 sendok makan,  camprkan semua bahan dan jika sudah tercampur semua bahan, gosok-gosokan pada bagian tubuh yang terlihat.

Cara umtuk membuat masker wajah
Tuangkan 2 bungkus ampas teh pada mangkuk lalu tuangkan 1 sendok makan madu dan tepung beras secukupnya,campurkan semua bahan aduk-aduk  sampai bahan semua tercampur, setelah itu oleskan di wajah dan biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Masker ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati serta menyamarkan noda hitam pada wajah.

2. Dapat Membuat Rambut kamu Lebih Berkilau

Selain bisa dipakai untuk kecantikan wajah ampas The ini pun bisa digunakan untuk rambut kamu, agar bisa terlihat berkilau. Caranya celupkan kantung teh yang sudah terpakai pada air yang yang akan kamu gunakan untuk membilas rambut kamu.

3. Dapat  Memulihkan Kulit yang Terbakar akibat Matahari (sun burn)

Panas yang diakibatkan oleh cahaya matahari ini bisa membuat kulit atau wajah kamu terasa terbakar serta kulit akan tersa perih. maka dengan menggunakan ampas Teh ini  bisa meredahkan perih dikulit, caranya ampas Teh dicelupkan pada air es terus kompreskan pada kulit yang terbakar dengan cepat perinya akan hilang.

4. Dapat Mengobati Bisul

Kantung ampas teh celup ini juga dapat mengobati penyakit bisul-bisul. Caranya: kompres ampas teh pada bisul diamkan selama15 menit, ulangi secara terus menerus.

5. Bisa digunakan membersihkan Noda pada Kaca dan Peralatan Dapur

Manfaat dari ampas teh  ini ini juga bisa membersihkan peralatan dapur dan noda pada  kaca yang sulit untuk dikeluarkan. Namun dengan ampas the ini semua beres, caranya air teh yang masih tersisa pada ampas teh diteteskan ke noda, kemudian di gosok dan bersihkan.

6. Dapat Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Lemari es

Seringkali lemari es bisa mengeluarkan bau yang tak sedap ini dikarenakan makanan yang tersimpan dalam lemari es sudah terlalu lama. Namun dengan ampas teh ini bisa mengeluarkan atau menghilangkan bau yang tak sedap tersebut. dengan cara ampas teh biarkan masih pada kantungnya kemudian letakan manimal 3 dalam lemari es. Dengan begitu bau yang tak sedap akan hilang.

baca juga: 5 Bahaya Langsung Mandi Setelah Bangun Tidur

Advertisement