Cara Alami Mengobati Darah Rendah Atau Anemia

Cara Alami Mengobati Darah Rendah atau Anemia - Saat ini masyarakat sering menyepelekan penyakit tekanan darah rendah, ketika mereka mengalami hipotensi hal itu hanya dibiarkan saja dan tidak ada rasa khawatir sama sekali. Tidak banyak yang tau bahwa tekanan darah rendah sama halnya dengan tekanan darah tinggi yang jika dibiarkan akan penyakitnya akan bertambah dan bahkan ada sampai menimbulkan kematian.

Penyakit ini jika dibiarkan berlarut-larut maka tubuh kita akan kehilangan cairan yang bisa menimbulkan rasa sakit kepala, mual serta  ingin muntah dan jika cairan ini tidak diganti maka itu akan menyebabkan hipotensi atau tekanan darah  rendah. Di bawah ini beberapa tips alami yang bisa mengobati tekanan darah rendah dan bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk membantu tekanan darah yang rendah.

Cara Alami Mengobati Darah Rendah Atau Anemia

Adapun tips alami yang dapat kamu gunakan untuk mengobati tekanan darah rendah yaitu:

Tips pertama:

Ambillah daun bayam sekitar 250gr, lalu ambil gula aren dan cabe masing-masing 10gr, setelah itu asam jawa 5gr, kemudian bawang merah 50gr dan yang terakhir 7gr. Lalu rebuslah daun bayam tersebut pastikan jangan terlalu matang sampai lunak. Ada baiknya jika hasil dari proses ini ditambahkan saat waktu makan sian beserta beras merah lakukanlah hal ini setiap hari untuk menjadi lauk pauk.

Tips kedua:

Ketika kamu merebus ayam, ada baiknya kamu mengambil kaldunya sekitar 1 gelas, kemudian ambil kuning telur ayam kampung beserta garam dapur yang bisa kamu gunakan sebagai penghilang amis, lalu campurkan kuning telur tersebut dengan garam, air, dan terakhir kaldu ayam. Setelah semua bahan tercampur maka bisa langsung dikonsumsi. Pastikan untuk meminumnya 1 kali dalam sehari.

Baca juga: Cara Menghilangkan Panu Secara Permanen dengan Bahan Alami

Tips-tips di atas bisa kamu jadikan sebagai bahan informasi disaat kamu mengalami tekanan darah rendah. Namun, jika tips di ats tidak berpengaruh pada tekanan darah kamu maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Semoga dengan adanya informasi ini kamu bisa sedikt terobati.

Advertisement