Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Cara Mengobati Bisul Secara Alami - Bisul merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh menumpuknya nanah di rongga jaringan karena infeksi sehingga menyebabkan masalah pada kulit ditandai dengan munculnya nanah yang putih. Untuk kamu yang saat ini sedang terkena bisul dan berniat untuk mengobati bisul secara alami.

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Adapun cara mengobati bisul secara alami yakni sebagai berikut:

Bawang putih

Bawang putih ini bisa kamu gunakan pada anak-anak. Caranya tempelkan bawang putih yang sudah dihaluskan pada bagian tubuh yang terkena bisul.

Daun ubi jalar

Daun ubi jalar ini juga bisa digunakan untuk mengobati bisul. Caranya dekatkan daun ubi jalar pada api sampai layu setelah itu tempelkan pada daerah yang mengalami bisul. Ada baiknya jika kamu mengikat daun tersebut dengan kain ataupun perban agar tetap menempel dan saat kamu mengikatnya dengan kain usahakan mengikatnya secara pelan dan lembut yang paling itu daun tersebut bisa menempel. Lakukan cara ini sebelum kamu tidur dan bukalah ikatannya esok harinya.

Selain bahan di atas kamu juga bisa menggunakan ketimun dan  juga biji buah pala. Caranya parutlah kedua bahan tersebut setelah itu campurkan dan bungkus dengan menggunakan daun pisang lalu panggang. Jika sudah matang angkat kemudian tunggu sampai hangat nah, setelah itu kamu bisa menempelkannya pada bisul serta bungkus dengan kain atau perban.

Baca juga: Cara Menghilangkan dan Mengobati Tumit yang Pecah-pecah

Ingat! Jika cara di atas belum bisa berhasil menyembuhkan bisulmu maka ada baiknya kamu untuk menggunakan obat-obat dokter yang terdapat di apotik-apotik terdekat. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kamu.

Advertisement