Langkah Mudah Menyembuhkan Gatal Pada Selangkangan

Langkah Mudah Menyembuhkan Gatal pada Selangkangan - Faktor utama yang menyebabkan munculnya gatal-gatal pada bagian tubuh terlebih pada bagian selangkangan yaitu kuman dan jamur. Kuman dan jamur ini sering kali bertempat di bagian lipatan, jari-jari tangan termasuk pada bagian lain yang sering kali terkena jamur.

Gatal- gatal di selangkangan atau lipatan bagian dalam paha biasanya disebabkan oleh jamur tapi ada juga yang disebabkan oleh alergi dengan makanan. Misalnya alergi dengan ikan tongkol, telur, mie, udang dan masih banyak lagi.
Langkah Mudah Menyembuhkan Gatal Pada Selangkangan

Selain dari penyebab di atas, gatal-gatal juga bisa diakibatkan oleh kondisi fisik atau bagian tubuh yang kebersihannya kurang terjaga hal ini disebabkan oleh debu, air dan sebagainya. Tapi, yang paling umum gatal-gatal itu terjadi diselangkan karena kondisi selangkangan yang selalu lembab dan menyebabkan jamur dapat berkembang dengan leluasa di bagian selangkangan.

Lemahnya daya tahan tubuh  juga bisa memudahkan penyakit menyerang terutama jamur dan bakteri yang bisa menyebabkan gatal-gatal. Untuk itulah kamu harus bisa menjaga pertahanan tubuhmu serta menjaga kondisi fisik tetap bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit-penyakit terutama penyakit gatal.

Adapun cara untuk mencegah serta menyembuhkan gatal yang terdapat diselangkangan dengan menggunakan obat tradisional sebagai berikut:

  • Cobalah untuk memanfaatkan obat tradisional seperti asam gelugur dan asam kendis yang berkhasiat mengatasi pertumbuhan jamur yang terdapat pada selangkangan kamu.
  • Kurangilah untuk memakai celana ketat/sempit hal itu bisa membuat kulit yang terdapt pada lipatan paha kamu panas dan bisa mengeluarkan keringat sehingga bisa menjadi sarang untuk jamur dan bakteri.
  • Pertumbuhan jamur juga bisa diatasi dengan menggunakan daun sirih. Caranya, gosokkan daun sirih pada bagian kulit yang gatal dan juga kamu bisa mengekstrak daun sirih kemudian di bilas ke bagian kulit kamu yang gatal
  • Pastikan kamu mandi minimal 2 kali dalam sehari dan juga ketika kamu mandi gunakan sabun antiseptik untuk mengatasi pertumbuhan bakteri atau jamur pada selangkanganmu.
  • Dan juga ketika kamu sedang dalam prose penyembuhan sebaiknya gunakan celana dalam yang bisa dengan mudah menyerap kringat agar kulit yang terdapat pada pangkal paha tidak akan mudah lembab.
  • Berusahalah untuk menggunakan pakaian bersih dan mengganti pakaian ketika mulai berkeringat karena hal itu bisa membuat lembab dan hal itu sangat disukai oleh bakteri dan jamur.
  • Selalu menjaga kebersihan kulit terutama pada bagian selangkangan paha dan daerak lipatan kulit lainnya.
  • Kemudian selalu menjaga nutrisi makanan hal itu bisa meningkatkan imun tubuh sehingga dapat melawan segala mokroorganisme yang bisa merusak kesehatan kulit kamu.
  • Dan berusahalah untuk selalu menghindari makanan yang bisa menimbulkan gatal-gatal yang timbul pada selangkangan.
Baca juga: Cara Mengobati Darah Rendah atau Anemia

Beberapa cara di atas bisa kamu gunakan untuk mengatasi gatal di selangkangan dan juga hindarilah untuk mengkonsumsi makanan-makanan tertentu yang bisa menjadi penyebab timbulnya gatal-gatal terutama pada masa-masa pengobatan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca.

Advertisement