Cara Menghilangkan dan Mengobati Tumit yang Pecah-pecah

Cara Menghilangkan dan Mengobati Tumit yang Pecah-pecah - Ketika kita merawat kecantikan mungkin yang sering kita prioritaskan hanya bagian atas saja tapi kamu perlu tahu bahwa merawat bagian bawah atau kaki juga sama pentingnya dengan merawat bagian atas dan meskipun tumit jarang dilihat oleh orang lain tapi hal itu juga bisa berpengaruh pada kecantikanmu.

Mungkin bagi kamu para wanita menjaga kecantikan itu memang sudah seharusnya seperti bagian kulit,mata, rambut dan bagian tubu lainnya.

Cara Menghilangkan dan Mengobati Tumit yang Pecah-pecah

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan tumit pecah-pecah tapi terlebih dahulu saya akan sedikit membagikan beberapa hal yang bisa menyebabkan tumit kamu pecah-pecah.

  • Sering kali berjalan tanpa menggunakan alas kaki
  • Kemudian terkena deterjen ketika kamu mencuci
  • Terlalu lama berdiri di lantai yang keras.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk menghilangkan tumit pecah-pecah:

Gunakan Alpukat dan Pisang

Alpukat dan pisang ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan tumit pecah-pecah. Caranya, siapkan 100 gr alpukat yang sudah terlebih dahulu di haluskan lalu campurkan dengan 100 gr pisang yang juga sudah dihaluskan. Setelah itu oleskan ramuan tersebut ketumit kaki kamu yang pecah-pecah diamkan selama 30 menit dan setelah itu cucilah dengan air bersih.

Air Hangat dan Batu Apung

Rendamkan kaki yang tumitnya pecah-pecah selama 10 menit pada air panas yang sudah kamu siapkan setelah itu gosokkan batu apung ke tumit yang mengalami pecah-pecah.

Kelapa dan Air Garam

Parut dan campurkan dengan air garam batok kepala yang kamu sudah ambil tadi. Gosokkan pada bagian tumit yang pecah dan diamkan selama 20 menit. Pastikan kamu menggunakan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Alpukat

Seperti yang kamu tahu bahwa buah alpukat mengandung vitamin E yang berkhasiat untuk mengatasi/mengobati kulit kering. Caranya cukup sederhana yaitu hanya dengan mengoleskan daging alpukat dan diamkan selama 15 menit.

Advertisement