8 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak

Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak - Kamu mungkin menganggap bahwa rambut adalah mahkotamu yang paling berharga yang sering kali mendapatkan perawatan lebih. Tetapi bagaimana jika kamu botak? Apakah itu artinya mahkotamu juga hilang? Seseorang dikatakan  lebih cantik ataupun ganteng lagi  itu juga bisa dipengaruhi oleh penampilan rambutnya. Rambut inipun juga bisa menutupi semua kekurangan yang ada di bagian kepala kamu seperti, jerawat di kepala dan itu pasti akan berbeda jika kamu memiliki rambut botak karena semua masalah yang terdapat pada kepalamu pasti akan terlihat dengan sangat jelas.
8 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak
Untuk itulah dibawah ini saya akan sedikit membagikan tips kepada kamu untuk mengatasi rambut botak yang bisa kamu lakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami ini bisa memberikan kesegaran pada kepalamu tanpa khawatir efek samping yang berlebih.

1. Santan

Santan merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut. Cara ini memang sudah digunakan oleh orang-orang sejak dulu dan sampai sekarang tetap masih digunakan. Caranya: gunakan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala kamu dan rambut, kemudian tutup rambut dengan handuk yang hangat dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Ketika kamu menggunakan perawatan ini maka rambut kamu akan lebih lembut dan mengkilap. Dan bila kamu melakukan hal ini secara teratur maka ini juga bisa berpengaruh baik pertumbuhan rambutmu. Pastikan kamu melakukan proses ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga dipercaya untuk meningkatkan proses pertumbuhan rambut dan menyehatkan kondisi kulit kepalamu. Caranya sangat sederhana teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah kamu keramas setelah itu pijat kulit kepala. Untuk hasil yang lebih baik sebaiknya lakukan proses ini pada malam hari agar minyak zaitun bisa teresap pada kulit kepala kamu lalu cucilah rambut kamu sampai bersih pada pagi harinya.

3. Telur

Kuning telur juga bisa kamu manfaatkan untuk menumbuhkan rambut secara alami. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat selama 10-15 menit. Kemudian, cucilah rambutmu sampai bersih dengan menggunakan shampoo agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Untuk hasil yang lebih baik lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalm seminggu.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga merupakan salah satu cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menumbuhkan rambut dan juga salah satu penyebab yang menghambat pertumbuhan rambut adalah ketombe. Namun, ada cara untuk menghilangkan ketombe dan bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat yaitu dengan mengusapkan minyak kelapa pada bagian kulit kepala hingga rambut. Usahakan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Percaya atau tidak jika kamu menggunakan proses ini setiap hari, maka dalam waktu 15 hari ketombemu pun akan segera hilang dan tentunya akar kamu akan lebih kuat dan pertumbuhan rambut pun akan lebih pecat.

5. Ginkgo Biloba

Gingko biloba merupakan bahan alami yang bisa kamu gunakan juga untuk menumbuhkan rambut di kepalamu. Tanaman ini berasal dari cina dan dipercaya untuk mengobati beberapa penyakit termasuk untuk mengobati dan mengatasi kerontokan rambut. Pengobatan ini bisa berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut kamu beserta menguatkan batang rambut.

Perawatan ginkgo biloba ini bisa kamu lakukan dengan cara mengoleskan minyak ginkgo biloba pada rambut serta kulit kepala. Minyak ginkgo bilona ini bisa kamu peroleh di apotik ataupun toko-toko obat cina.

6. Kulit Apel

Kulit apel bisa menjadikan rambut kamu lebih sehat dan bernutrisi serta bisa menumbuhkan rambut secara sempurna. Dalam kulit apel terdapat beberapa kandungan vitamin dasar yang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan polifenol yang berfungsi untuk mengurangi masalah rambut rontok. Caranya haluskan kulit apel, setelah itu oleskan ke rambut dan diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

7. Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau bisa membuat sirkulasi darah ke rambut kamu menjadi lebih baik sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cepat dan sehat.

Caranya yaitu siapkan teh hijau, kemudian balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Setelah itu bungkus rambut dengan menggunakan handuk diamkan selama 20 menit dan setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

8. Biji Kemiri

Biji kemiri juga bisa kamu gunakan untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Caranya yaitu ambillah beberapa biji kemiri lalu bakar hingga hangus kemudian giling. Setelah itu oleskan ke bagian kulit kepala dan rambut. Prose ini sangat baik jika kamu lakukan pada malam hari tapi pastikan ketika kamu melakukannya rambutmu dalam keadaan terbungkus agar bantal yang kamu gunakan tidak hitam. Kemudian,, bilaslah rambutmu besok harinya dengan shampo.

Baca juga: Penyebab, Gejala, dan Obat Alami Ketika Kekurangan Darah

Advertisement