Cara Menghilangkan Panu Secara Permanen dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Panu Secara Permanen dengan Bahan Alami - Panu merupakan suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur pitrosporum ovale yang biasa timbul pada permukaan kulit. Ciri-cirinya seperti bercak putih yang biasanya sering timbul di bagian punggung, leher, dada, dan lengan. Penyakit kulit ini disebabkan oleh keringat yang berlebihan dan jarang mandi dia akan muncul pada permukaan kulit yang kurang memperhatikan kebersihan tubuh.

Cara Menghilangkan Panu Secara Permanen dengan Bahan Alami

Ketika kamu mempunyai penyakit kulit ini pasti kamu akan merasa tidak pede dan malu saat melepas baju di depan temanmu maupun keuarga-keluarga terdekat.

Penyakit panu tidak seperti penyakit kulit lainnya. Penyakit ini tidak terasa sakit ataupun bermasalah berat. Tapi, penyakit ini bisa merusak penampilan seseorang terlebih lagi ketika kamu mendapatkan panu di bagian wajah pasti kamu akan merasa tidak enak ketika dilihat oleh orang lain. Untuk itulah dibawah kamu bisa mencoba untuk menghilangkan panu kamu secara permanen hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami saja.

Adapun bahan-bahannya sebagai berikut:

Lengkuas

Mungkin kamu berpikir bahwa lengkuas hanya bisa digunakan sebagai penambah bumbu makanan tapi hal itu tentu tidaklah benar karena selain untuk penambah bumbu makanan lengkuas juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya yaitu ambillah lengkuas secukupnya sesuai kebutuhan potong menjadi beberapa bagian setelah itu gosok-gosokkan pada permukaan kulit yang terkena panu. Jika kamu ingin hasil yang memuaskan gunakan lengkuas yang dipotong-potong tersebut setiap hari setelah kamu selesai mandi.

Bawang Putih

Bawang putih ini juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan panu. Caranya ambillah bawang putih yang sudah dibersihkan kemudian potong bawang putih tersebut menjadi beberapa bagian kecil setelah itu gosokan pada bagian panu. Pastikan kamu melakukan kegiatan ini secara rutin sehabis mandi agar hasilnya bisa terlihat dengan jelas.

Belerang

Belerang ini juga bisa berkhasiat untuk menghilangkan panu secara permanen. Caranya tumbuk dan haluskan belerang dengan merata campurkan jeruk nipis dan minyak kelapa kemudian oleskan pada bagian kulit kamu yang terkena panu. Lakukan secara rutin setelah habis mandi.

Baca juga: Cara Mengobati Cacar dengan Bahan Alami

Jika kamu melakukan salah satu cara di atas secara rutin dan serius maka pasti panu tersebut akan hilang secara permanen pada kulit kamu. Selamat mencoba.

Advertisement