Cara Submit URL Halaman Blog ke Google Webmaster Tools

Tips blogger kali ini tentang Cara Submit Url Halaman Artikel blog/Website Ke Google Webmaster Tools (GOOGLE ADD URL). Sehingga seluruh url di blog bisa langsung cepat di index oleh mesin pencari google.
Cara Submit Seluruh URL Blog ke Google Webmaster Tools

Sitemap artinya ialah peta situs, yakni segala artikel/postingan yang terdapat pada sebuah blog/website. Tentu mesubmit seluruh postingan blog ke Google Webmaster Tools ini sangat penting untuk seo blog.

Cara Submit URL/Sitemap blog ke Google Search Console

1. Masuk ke akun Google Webmaster Tools

2. Pilih blog Anda, jika belum ada silahkan tambahkan blog terlebih dahulu.

3. Lanjut dengan memilih menu Crawl (dalam bahasa Inggris) atau Perayapan (dsalam bahasa Indonesia) di sidebar bagian kiri.

4. lalu Pilih Menu Sitemaps (Peta Situs). Perhatikan gambar di bawah ini.
Submit url Google Webmaster Tools

5. Perhatikan gambar di bawah ini, geser kursor ke sudut kanan, temukan kolom merah yang bertuliskan TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS, klik kolom merah tersebut.
Menambahkan Peta Situs

6. Lalu masukkan satu per satu kode di bawah ini pada kolom. Lalu lanjutkan dengan mengklik tombol biru yang bertuliskan Mengirim Peta Situs/Submit Sitemaps.
  • Sitemap.xml
  • atom.xml
  • feeds/posts/default?alt=rss

7. Segarkan laman, lalu ulangi langkah ke 6 di atas, sampai ketiga kode untuk submit tersebu  rampung di masukkan. Sehingga hasilnya akan seperti ini.
Peta Situs di Google Webmaster Tools

Jika anda ragu menerapkan ketiganya, cukup gunakan satu saja yaitu sitemap.xml. Namun jika anda berniat menggunakan lebih banyak lagi, saya sarankan tidak perlu hal itu dilakukan, biar tidak repot mengolah jika tiba-tiba nanti ada crawl yang error.

Demikian artikel tentang Cara Submit URL atau Sitemap Halaman Website Ke Google. Semoga artikel ini berguna, selamat mencoba.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.