2 Cara Publish Otomatis Postingan ke Facebook, Twitter, Google Plus dan Sosmed Lainnya #Update

Cara Posting Otomatis Artikel Blog ke Facebook, Twitter, Google Plus dan Social Media Lainnya – Menarik visitor dari social media adalah salah satu cara meningkatkan pengunjung blog setiap saat. Disamping mempopulerkan postingan blog ke mesin pencari google, hal lain yang harus diupayakan juga adalah menjadikan artikel atau blog kita terkenal pula di media social.

Targetnya tentu tidak tanggung-tanggung, sebab pengguna media social terutama facebook, twitter, google plus, instagram dan media social popular lainnya adalah mereka yang datang dari berbagai kalangan dan profesi, umur yang bervariasi, beragam tujuan dan lain sebagainya.

Karena social media telah menjadi sarana ekspresi juga telah menjadi lumbung informasi maka social media tersebut haruslah digunakan secara ideal untuk menjadi media promosi. Namun, guna memperkecil pekerjaan khususnya di bidang promosi blog/website ke social media (facebook, twitter, google plus, instagram, dan lain sebagainya), kita harus memanfaatkan pihak ketiga yang berupa situs atau aplikasi penyedia auto publish ke social media tersebut.

2 Cara Publish Otomatis Postingan ke Facebook

Nah, di bawah ini adalah dua situs yang bisa digunakan untuk mempublish otomatis artikel blog/website ke sosmed yang popular sekarang, situs tersebut adalah postrss.com dan ifttt.com. Untuk mengetahui lebih jauh apa saja tools atau fitur yang disuguhkan oleh keduanya, silahkan simak pada tulisan di bawah ini.

Auto Publish Blog Posts on Facebook, Google Plus, Twitter and Others

1. Postingan otomatis tampil di media social menggunakan postrss.com

Postingan otomatis tampil di media social menggunakan postrss.com

Di Postrss ada beberapa pricing plans yang ditawarkan untuk mempublish artikel blog secara otomatis ke Facebook account and page, Twitter, Linkedin, VKontakte. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, Postrss juga menyediakan free plan yang nanti artikel blog otomatis akan di publish otomatis ke facebook account dan facebook fans page, dengan kuota 50 artikel/bulan. Lumayan lah untuk pengelola blog pribadi. Untuk menggunakan layanan ini anda harus registrasi terlebih dahulu, lalu mengkonfirmasinya dengan email.

2. Postingan otomatis tampil di berbagai media social dan bookmarking menggunakan ifttt.com

Postingan oromatis tampil di berbagai media social dan bookmarking menggunakan ifttt.com

Inilah situs yang cukup berani menyediakan social media lebih banyak dari yang lainnya, baik social media yang sudah terkenal dan media social masih baru, bahkan media bookmarking ada dalam jaringannya. Fiturnya pun sangat mudah dikonfigurasi, saya rasa seorang pemula pun dapat dengan mudah menggunakan situs ini. Pertama kali yang perlu dilakukan adalah membuat akun, mengkonfirmasi dengan email, lalu mengkonfigurasi blog/website dengan media social yang ingin postingan kita di publish otomatis ke media social tersebut. Caranya, pilih terlebih dahulu jenis blog kita (blogger, tumblr, atau wordpress) lalu hubungkan dengan media social yang diinginkan (facebook, twitter, google plus, instagram, dan lain sebagainya).

Itulah kedua situs yang memberikan layanan auto publish artikel blog ke berbagai social media. Kira-kira anda suka yang mana?. Kedua layanan ini tidak hanya untuk blogger juga loh, platform yang lain macam tumblr dan wordpress juga bisa. Semoga artikel ini berguna.

Advertisement