3 Widget yang Mengundang Pengunjung ke Blog

Widget blog yang mendatangkan visitor agar membaca artikel blog – Widget merupakan perangkat tambahan dalam membangun blog atau website. Kegunaanya bisa bermacam-macam, seperti memperindah tampilan blog/website, memperkokoh skor seo (seo friendly), sampai yang hanya buat jadi pajangan dan mebuat size dan loading blog jadi berat. Dengan begitu, seorang blogger harus cerdas dalam memilih dan memilah widget apa saja yang memang dibutuhkan demi kelangsungan blog, yaitu widget yang benar-benar tidak berakibat buruk terhadap perjalanan blog, proposional untuk device apapun dan tentunya widget yang mampu menanggapi algoritma terbaru google yaitu mobilegeddon.

Apa hubungannya widget dan algoritma mobilegeddon? Tentu saja ada hubungannya, mobilegeddon menghendaki template blog/website yang responsive dan dapat diakses oleh perangkat mobile dengan mudah/ringan, tentu saja pemilihan widget yang tepat adalah salah satu cara agar size template blog/website tetap terlihat ringan sehingga mudah diakses pada perangkat mobile.

Widget yang Mengundang Pengunjung ke Blog

Dengan sedikit pengantar di atas, tentu kita sudah memahami apa dan bagaimana dampak dari widget itu sendiri, oleh sebab itu pilihlah widget yang benar-benar menunjang kelangsungan blog dengan baik. Nah, setidaknya widget-widget di bawah ini masih menjadi pilihan utama oleh kebanyakan blogger guna mendatangkan pengujung agar semakin hari makin bertambah dan bahkan kembali lagi mengunjungi blognya guna membaca sajian artikel yang dipublis pada blognya tersebut. Berikut widget yang dapat mengundang pengunjung ke blog secara berkelanjutan.

1. Auto post on social media (Facebook, Twitter, Google+, dll)

Yaitu sebauh widget yang menggunakan tools pihak ketiga, yang bertujuan untuk mengirimkan artikel terbaru dari blog secara otomatis ke media social, seperti facebook, twitter, google plus, instagram serta media social lainnya. Memanfaatkan widget ini berarti secara tidak langsung kita telah mengajak teman-teman pengguna dalam jaringan media social tertentu untuk mengunjungi blog melalui intisari yang telah dibagikan ke media social yang telah kita manfaatkan. Untuk menjalakan cara ini silahkan ikuti caranya pada Cara Agar Postingan Otomatis Terkirim ke Media Sosial.

2. Share button

Kalau widget ini, biasanya terletak setelah judul artikel, di bawah artikel bahkan ada yang di samping artikel dan melayang. Share button sebenarnya masih berupa teknik berbagi artikel ke media social dan bookmarking, namun tidak serta merta tampil otomatis dikirimkan ke media social dan situs bookmarking tersebut, melainkan menunggu seseorang untuk mengklik dan mengikuti langkah-langkah teknikal hingga sampai artikel tertentu tampak pada media social yagn di klik tadi. Ikuti cara pemasangannya pada Cara Membuat Share Button Valid HTML5 Tanpa JavaScript.

3. Subscribe/berlangganan via email

Widget satu ini bertujuan menghimpun pembaca blog melalui email. Ternyata widget ini masih menjadi salah satu widget yang penting untuk blog. Hal ini terbukti dari masih banyaknya para master blog menggunakan widget ini pada blog yang dikelolanya. Semakin banyak yang mensubscribe blog seseorang, maka semakin banyak pula orang yang menantikan tulisan-tulisan baru dari blog tersebut. Nah, jika anda berminat ikuti tutorial Cara Memasang Widget Berlangganan Via Email Valid HTML5.

Demikian artikel tentang widget apa saja yang dapat mengundang pengunjung datang ke blog. Memang blog tidak hanya tergantung pada widgetnya saja, melainkan segala unsure yang mendukung lainnya, seperti artikel yang berkualitas, loading template, tampilan dan hal-hal lain yang mendukung lainnya.

Advertisement