7 Cara Menghasilkan Uang dari Internet

7 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet – Beragam cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Oleh sebagian blogger internet telah menjadi cara lain untuk menghasilkan kepingan-kepingan dolar setiap harinya. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk terjun mendapatkan uang dari online, terlebih dahulu perlu anda ketahui apa saja cara-cara untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari internet ini.
7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Beberapa poin di bawah ini adalah cara mendapatkan penghasilan dari internet yang masih banyak dilakukan oleh blogger dan penjelajah dunia maya. Mau tau apa saja? Silahkan simak tulisan berikut ini.

1. Menjual Produk Sendiri

Jika membaca tulisan ini kemungkinan anda akan teringant dengan produk bahan dapur, pakaian, kosmetik, obat-obatan, alat besar dan lain sebagainya. Namun, ternyata ada produk lain yang bisa anda jual di internet tanpa menggunakan modal financial, yaitu menjual produk digital. Produk digital yang bisa dijual berupa blog/website, ebook dan Theme/template.

Blog/website yang dijual berupa website yang sudah ramai pengunjung dengan niche tertentu. Ebook yang biasa dijual di internet berupa trik jitu seo, teknik super mendapatkan penghasilan dari internet dan tips-tips super (dalam tanda kutip) lainnya. Sementara template yang dijual berupa template theme wordpress, drupal, blogger, zoomla dan lain sebagainya.

2. Menjual/Menawarkan Jasa

Untuk poin ini ternyata banyak dilakukan oleh blogger, yaitu menjual diri kepada seseorang akan keahliannya dalam menserfis sesuatu. Seperti, menjual jasa dalam pembuatan template atau theme, menawarkan jasa pembuatan blog. Tentu dengan tarifnya masing-masing.

Menjual jasa yang lain dan juga sering dilakukan oleh kebanyakan blogger (terutama yang tidak mempunyai blog atau enggan mengolah blog) adalah menulis artikel untuk blog orang lain. Hal ini dilakukan dengan ketentuan-ketentuan yang disepakati oleh kedua belah pihak, seperti menulis rutin 3 artikel setiap hari dengan bayaran sekian dan ketentuan lain sebagainya.

3. Memasang Banner Iklan di Blog

Cara yang satu ini sudah menjadi langganan setiap blogger. Rata-rata blogger yang blog atau websitenya sudah mumpuni baik di jumlah posting, ketenaran dan jumlah visitornya rata-rata memasang banner iklan ini. Iklan yang dipasang berupa iklan mandiri dan iklan sebagai publisher.

Iklan mandiri dapat dilakukan dengan menawarkan beberapa slot iklan kepada calon pemasang iklan pada space-space tertentu dan dengan variasi harga tertentu. Sementara iklan publisher bisa didapatkan dengan cara mendaftar di Google Adsense, Ads Optimal, Anonymous Ads dan lain sebagainya.

4. Menjadi Reseller

Reseller ialah mempublikasi atau menjual produk orang lain dengan presentase bayaran tertentu. Artinya, anda akan di bayar jika ada seseorang yang membeli produk yang anda iklankan. Untuk cara menjadi reseller ini ada macam-macam, diantaranya membuat artikel tentang produk tersebut (review) dengan menyertakan tautan/link unik dari akun anda kemudian diposting pada portal multi blog seperti blogspot, blogdetik dan lain sebagainya. Selain itu, cara lain untuk mempublikasi produk reseller anda ialah memasang banner pada blog sendiri atau orang lain.

Situs besar yang membuka peluang untuk seseorang yang mempunyai blog menjadi publisher untuk mengiklankan produk jualannya yaitu lazada, bliblig, amazon dan ratakan.com. Akan lebih mudah anda menjalakan bisnis reseller ini jika mempunya blog atau website sendiri, sebab situs yang saya sebutkan tadi menghendaki bagi calon publisher agar memiliki blog terlebih dahulu.

5. Mendapatkan Penghasilan dari Youtube

Situs video terbesar besutan Google ini pula dapat dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Yaitu dengan cara membuat video hasil racikan sendiri (original), diupload ke situs youtube lalu ditautkan dengan iklan Google Adsense.

Beberapa orang Indonesia telah menuai sukses dengan membuat vlog di youtube tersebut, ada yang sudah terkenal dan sebagian masuk tv lokal, sebut saja Bayu Skak, Last Day Production (LDP), Kevin Anggara, Edho Zell, Reza Oktovian dan vloger lainnya. Meskpun bukan itu sumber penghasilan utama mereka.

Jika anda mempunyai keahlian dalam mengedit atau membuat video, maka cara ini patut anda coba untuk memulai peruntungan mendapatkan penghasilan dari interent melalui youtube.

6. Mengikuti Kontes SEO

Untuk melakukan cara ini anda harus mempunya blog sendiri, dengan optimasi blog yang sudah anda olah seoptimal mungkin, sehingga tampak menawan dimata search engine dan terus menjadi langganan di rangking 1 mesin pencari.

Untuk mengikuti kontes SEO ini anda akan diminta untuk menulis artikel terkait topik (kata kunci) yang diberikan oleh si penyelenggara kontes SEO, dengan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh penyelenggara. Berupa isi artikel, batas waktu pendaftaran, waktu pengumuman dan lain sebagainya. Jika masa kontes berakhir, maka penyelenggara akan mengecek mesin pencari dengan kata kunci yang sudah ditentukan dan mencatat urutan blog dari atas sampai bawah.

Jika url blog anda berada pada urutan paling atas (tingkat juara yang ditentukan) di mesin pencari, maka andalah pemenangnya, dan akan diberikan hadiah seperti yang dijanjikan.

7. Mencari atau Berdagang Bitcoin dan Altcoin

Bitcoin adalah mata uang digital yang hanya beredar di internet (namanya juga digital) dengan system peer-to-peer. Anda tidak perlu membuat blog untuk mendapatkan Bitcoin gratis, cukup bermodalkan computer/notebook dan jaringan internet. Untuk mendapatkan Bitcoin ini ada beberapa macam, yaitu dengan cara mining dengan alat miner, trading (jual-beli Bitcoin), cloud mining, mencari faucet Bitcoin dan lain-lain.

Jika anda tidak mempunyai modal yang cukup untuk membeli alat miner atau untuk modal trading, cukup mencari faucet Bitcoin untuk mendapatkan Bitcoin gratis dari internet. Setelah Bitcoin terkumpul, maka anda bisa langsung menjualnya dalam mata uang Rupiah (IDR).

Untuk mendapatkan Bitcoin gratis, silahkan baca artikel tetang Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis. Jika anda mempunya blog silahkan simak artikel tentang Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Blog.

Demikian artikel tentang cara mendapatkan penghasilan/uang online atau dari internet. Jika anda mempunya keahlian-keahlian tertentu, misalnya menulis, membuat video atau yang suka trading forex dan keahlian lain sebagainya, maka beberapa poin di atas dapat anda jalankan untuk menambah penghasilan selain penghasilan utama anda di dunia nyata atau penghasilan sampingan lainnya. Salam blogging.

3 komentar

  1. Profil:https://www.blogger.com/profile/08419881439217173478
    kalo saya shop online lebih suka dengan menjadi reseller ?
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
      wah mantab itu mba, semoga sukses ya dengan bisnis resellernya :D
  2. Profil:https://www.blogger.com/profile/11846343417771215326
    saya pernah coba dengan bitcoin tapi ampun nyarinya susah amat

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.