Cara Agar Sukses Daftar Google Adsense Non Hosted Full Approve

Cara mendaftar Google Adsense akun non hosted agar sukses diterima – Kali ini saya akan berbagi tips hal-hal yang harus dilakukan sebelum mendaftar atau mengajukan permohonan untuk Google Adsense. Cara yang saya bagikan ini bukan“cara cepat” agar bisa diterima Google Adsense, karena bagi saya mendaftar Google Adsense itu tidak semudah yang dibayangkan, butuh kesabaran agar bisa diterima menjadi publisher/mitra Google ini apalagi untuk mendapatkan akun Non Hosted full approve. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa ada sebagian orang yang dengan mudahnya diterima Google Adsense ini, baik yang hosted dan non hosted.

Akun Google Adsense non hosted tentu anda sudah tahu kelebihannya, yaitu iklan dapat tampil di website yang ber-TLD, kayak dotcom, dotnet,dotoerge dan lain sebagainya, sementara akun hosted itu hanya terbatas pada blogspot atau youtube.

Cara Agar Sukses Diterima Google Adsense Non Hosted Full Approve

Setiap orang punya pengalaman pribadi saat mendaftar Adsense, begitupun saya pribadi, dan kali ini akan saya bagikan tipsnya bagaimana sampai akhirnya saya diterima menjadi publisher Google Adsense non hosted full approved. Satu hal yang perlu diketahui, bahwa saya mendaftar google adsense itu lebih dari 10 kali mengalami penolakan, makanya saya bilang cara yang saya bagikan ini bukan “cara cepat” agar diterima, anda harus bersabar, karena sabar itu suksesnya lebar.

Namun, sebelum mengajukan permohonan ke Google Adsense ada beberapa perubahan terakhir yang saya lakukan di blog ini, yang saya anggap itu adalah bagian alasana sampai akhirnya saya diterima jadi publisher di Adsense tersebut. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan kembali dan sedang menunggu persetujuan diterima atau tidaknya di Google Adsense non hosted full approved.

Tips sebelum mengajukan permohonan Google Adsense

1. Baca TOS Google Adsense; Saya membaca ini, iya benar saya benar-benar membaca ini, ini yang saya baca terlebih dahulu, anda pun harus membaca ini.

2. Memperbaiki tampilan template blog; Tidak harus menggunakan template default blogger yang kurang enak di pandang itu, sebab saya mengajukan permohonan Google Adsense menggunakan template yang sedang saya gunakan ini. Yaitu penempatan header, menu, post, sidebar, footer, credit itu harus jelas.

3. Menu navigasi harus jelas; Kata orang jangan menggunakan link yang menuju label, harus menuju ke link postingan langsung. Tapi saya mendaftar Google Adsense menggunakan menu navigasi link yang menuju ke kategori tertentu (label), aneh kan?.

4. Menghubungkan email dengan blog yang ingin di daftarkan ke Google Adsense; Kebetulan saya menggunakan email yang berbeda dengan akun blog saya. Jika tetap ingin menggunakan email dari akun blog, tidak apa-apa.

5. Mendaftar langsung ke https://www.google.com/adsense; Ini penting

6. Copot iklan dari situs lain; Itu penting

7. Edit nama gambar; Bagi yang suka mengambil gambar dari Google atau menggunakan gambar pada setiap postingan, jangan lupa mengedit namanya dengan menambahkan angka-angka unik, atau menggunakan desain anda sendiri dan tetap menambahkan angka unik (kombinasi angka dan huruf acak) pada gambar tersebut.

8. Buat dan posting artikel yang panjangnya sampai 2 page Microsoft word; Sangat penting.

9. Hapus kesalahan perayapan di webmasters; Rutinlah mengecek webmaster dari blog anda, hapus crawl errornya.

10. Posting hinggal lebih dari 30-100 artikel dulu, baru mendaftar; Postingan atau artikel yang dibuat berpegang teguh pada ketetapan nomor 6 dan 7.

11. Domain blog sudah TLD; Karena kita ingin mendapatkan akun Adsense yang non hosted, maka blog harus tampak lebih sedikit elit, yaitu domain blog harus TLD.

12. Mengubah HTTP menjadi HTTPS; Karena DNS saya sering error maka saya mengganti name server dan merubah HTTP menjadi HTTPS menggunakan jasa CloudFlare, tenang ini gratis. Anda bisa cari caranya dengan kata kunci cara mengganti dns dengan cloudflare.

Nah, itulah persiapan yang harus dilakukan sebelum mendaftar Adsense, itu sebenarnya penting semua. Kalau anda sudah melakukan poin-poin di atas dengan seksama, selanjutnya silahkan mengajukan permohonan lagi ke Google Adsense.

Jika sudah diterima pada tahap pertama, maka hal-hal di bawah ini yang anda lakukan selama menunggu proses verifikasi tahap kedua, proses yang menentukan apakah ditolak atau diterimanya blog anda menampilkan iklan Adsense. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut.

Tips saat menunggu persetujuan diterima atau tidak di Google Adsense (tahap 2)

  • Buat artikel yang paling banyak dicari saat ini; Tetapi sesuai dengan konten di blog masing-masing. Perhatikan juga poin 7 dan 8 di atas dalam selama artikel.
  • Buatlah artikel maksimal 2 buah setiap hari; Hal ini dilakukan selama masa tunggu saja, atau jika tidak sanggup dua, satu juga boleh, asalkan setiap hari.
  • Jalankan tahap nomor 9 di atas; Jangan dilupakan tahapan ini sampai kapanpun.
  • Lakukan hal-hal yang sederhana ini; Yaitu berkomentar di blog seseorang, membagikan artikel ke media social, makan, minum air putih, mandi dan berdoa biar aktifitas ini tetap diridhoi.  Selain itu aktiflah di forum-forum yang searah dengan konten blog anda, selain bersilaturahmi anda juga akan mendapat inspirasi dari sana.

Itulah hal-hal yang saya lakukan dalam memperjuangkan sebuah akun Google Adsense non hosted full apffrove tempo itu. Kelihatannya sulit, tapi memang benar begitu adanya. Mendapatkan sesuatu itu butuh perjuangan dan niat yang kuat, termasuk barang yang satu ini.

Penutup

Kelihatannya poin-poin yang saya tulis di atas tersebut, ada yang bertentangan dengan artikel-artikel kebanyakan, tapi apa boleh buat, sebab di tulisan ini saya sedang berbagi tips yang saya jalani dalam mendapatkan akun Google Adsense non hosted full approved kala itu, dan semua poin tersebut telah saya buktikan dan working 100%.

Bagi teman-teman yang telah menjalankan cara-cara di atas namun belum juga diterima, silahkan mencoba kembali. Sudah saya katakana bahwa saya mengajukan permohonan Google Adsense itu lebih dari 10 kali, jadi bersabarlah dan terus berusaha. Bagi yang berhasil mendapatkan akun Google Adsense non hosted full approve karena menjalankan cara-cara di atas, silahkan bubuhkan komentar di bawah ini, sebagai satu testimony akan capaian artikel ini. Semoga bermanfaat, salam blogging.

Advertisement