7 Alasan Mengapa Harus Berjualan Secara Online

Alasan Mengapa Harus Berjualan Secara Online – Di Indonesia ini beragam kreatifitas bernilai komersil sering lahir setiap harinya, tetapi juga produk kreatifitas tersebut tidak banyak dikenali oleh orang lain. Biasanya orang lebih memilih menjualnya di pasar, dan memperkenalkannya ke kawan-kawan atau ke tetangga. Tentu saja hal ini tidak akan menuai keberhasilan seperti yang diinginkan. Oleh sebab itu, cobalah menjual produk anda tersebut secara online.

Banyak cara untuk meningkatkan penghasilan dari jualan terhadap produk yang anda miliki, salah satunya berjualan secara online. Berikut ini beberapa alasan mengapa anda harus berjualan secara online.

7. Alasan Mengapa Harus Berjualan Secara Online

1. Tidak Perlu Sewa Tempat atau Ruko

Tidak perlu dibantah lagi, bahwa menyewa tempat atau ruko untuk berjualan itu tentu akan merogoh kocek yang sangat amat dalam. Sementara berjualan online anda tidak perlu menggelontorkan anggaran sebesar itu. Cukup membuka lapak di Kaskus, Bukalapak, Tokopedia dan situs ecommerce lainnya sebagai wadah tempat anda berjualan, dan itu gratis.

2. Pangsa Pasar Lebih Luas

Inilah potensi yang mengapa anda harus menjatuhkan pilihan untuk memilih berjualan secara online. Tentu kita sudah tahu bahwa jangakauan internet itu universal. Produk anda atau affiliasi anda tidak hanya dikenal oleh tentangga atau teman anda saja, melaikan akan dikenal oleh seluruh nusantara bahkan luar negeri.

3. Buka 24 Jam

Tidak seperti toko di dunia nyata, dengan membuat toko online atau berjualan secara online, jualan anda tetap masih bisa di akses selama 24 jam.

4. Teknologi Informasi Makin Mendukung

Makin hari perangkat teknologi informasi berupa hanphone, tablet sampai laptop makin banyak diminati dan digunakan. Bahkan banyak pula yang menggunakan teknologi informasi ini untuk membeli produk/barang yang ia suka dari internet. Dengan begitu, kesempatan untuk menuai hasil maksimal dari berjualan online makin terbuka.

5. Tidak Perlu Khawatir dengan Cuaca Buruk

Berjualan online tidak perlu khawatir dengan banjir, petir menyambar, gunung merapi dan bencana alam lainnya. Meskipun dalam keadaan seperti itu, pembeli tetap berdatangan, apalagi jika anda yang gemar menjalankan bisnis affiliasi.

6. Tidak Perlu Takut dengan Kisruh Politik

Berjualan online tidak perlu mengkahwatirkan tentang pertarugnan politik yang terjadi, baik di negeri sendiri atau antar negeri. Tidak perlu takut dengan demo dan perang.

7. Bahkan Bisa Menjual Produk yang Anda Tidak Punya

Nah, inilah yang paling asik saat berjualan di internet, anda bahkan tidak perlu memiliki produk/barang sendiri, anda juga tidak perlu stok barang. Cukup menjadi affiliasi atau mitra dari situs ecommerce atau seseorang yang menawarkan/menjual barangnya secara online, dan inipun anda bisa lakukan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Penutup
Dengan berjualan secara online anda bisa menghemat ruang, waktu dan tenaga. Sebab, anda tidak butuh ruangan besar nan mewah dalam menjalankan bisnis online anda, waktu anda pun tidak melulu dalam persoalan jualan, anda masih bisa menjalankan aktifitas bermafaat lainnya, dan tentu hal ini tidak akan memakan tenaga yang berlebihan.

Khusus bagi yang menjalankan bisnis affilasi, jelas anda dituntuk untuk mempromosi link unik dari situs affilasi yang anda ikuti. Oleh sebab itu, buatlah blog gratis sebagai tempat untuk mempromosikan link affiliasi tersebut, atau sekurang-kurangnya berpromosi di jejaring social.

Advertisement