Cara BBM Gratis, Main Game COC dan Let’s Get Rich Lewat PC atau Laptop

Kini kita dapat memainkan game dan aplikasi android berupa BBM-an gratis, permainan Clash of Clans (COC), LINE Let’s Get Rich serta aplikasi dan game android lainnya di laptop atau komputer. Untuk memainkan aplikasi atau game android, kita membutuhkan software bernama Windroye. Software ini adalah salah satu emulator terbaik dalam menjalankan aplikasi android di laptop atau pc.

Mengapa harus emulator Windroye?

Sebab Windroye lebih ringan dibandingkan emulator lainnya. Diantara factor yang membuat running emulator Windroye lebih ringan karena dengan Windroye tidak perlu lagi menggunakan VirtualBox (aplikasi tambahan) untuk menjalankan atau menghubungkan aplikasi android dengan computer atau laptop kita.

Kita tahu bahwa dengan menginstal VirtualBox maka akan membutuhkan tambahan space lagi untuk instalasi software tersebut. Belum lagi jika sewaktu-waktu ada aplikasi yang ingin di upgrade, tentu hal ini akan membuat memori penyimpanan laptop atau computer semakin membengkak dan loading pun tidak bisa dihindari.

Cara BBM Gratis, Main Game COC dan Let’s Get Rich Lewat PC atau Laptop

Bagi teman-teman yang hobi memainkan game android namun ingin sekali memainkannya di laptop atau pc, bahkan teman-teman yang belum mempunyai gadget smartphone android yang ingin memainkan atau menggunakan beberapa game atau aplikasi di android, terutama bagi anda yang ingin BBM gratis, bermain Clash of Clans, bahkan berpetualang dengan LINE Let’s Get Rich di komputer atau laptop anda, ikuti caranya berikut ini.

Cara Bermain Game Android di Lapotop atau Komputer

1. Terlebih dahulu siapkan emulator Windroye, serta aplikasi atau game android yang ingin anda mainkan di laptop atau koputer, seperti aplikasi BBM apk, COC apk atau LINE Lets Get Rich apk.

2. Lakukan instalasi emulator Windroye yang sudah di download, dengan cara klik kanan, lalu klik Run as administrator, lalu lanjutkan proses instalasi seperti biasanya.

3. Jika sudah terinstal, buka emulator Windroye. Pertama kali yang harus dilakukan adalah mengubah bahasa emulator ini terlebih dahulu, yaitu kita ubah ke Bahasa Indonesia atau bahasa lain yang anda nyaman menggunakannya. Caranya, ikuti yang diberi panah pada gambar-gambar berikut.

Bermain game android di lapotp dengan emulator windroye
Bermain game android di lapotp dengan emulator windroye
Bermain game android di lapotp dengan emulator windroye
Bermain game android di lapotp dengan emulator windroye

4. Saatnya menginstal aplikasi atau game android yang anda inginkan (aplikasi BBM, COC atau Let’s Get Rich), caranya drag aplikasi/game android yang ingin diinstal, yaitu dengan cara tahan klik pada aplikasi dan tarik ke emulator Windroye, kemudian lepaskan.

Instal aplikasi android di laptop emulator windroye

Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi berhasil dan aplikasi yang diinstal tampak di emulator Windroye.

5. Jika aplikasi sudah terintal silahkan klik dua kali pada aplikasi yang ingin anda buka, misalnya pada aplikasi BBM, setelah aplikasi BBM dibuka, masukkan username dan password BBM yang sudah dibuat sebelumnya, atau bisa membuat akun baru jika belum mempunyai akun BBM.

Instal aplikasi BBM di laptop dengan Windroye

Sampai di tahap ini sebetulnya anda sudah dapat membuka bahkan menambahkan lagi aplikasi android lainnya, namun kebetulan karena ini pertama kali anda menggunakan emulator Windroye di laptop atau computer anda, maka ada beberapa aplikasi yang membutuhkan pembaharuan. Berikut ini akan saya contohkan cara memainkan game COC (in hanya mewakili game android lainnya) pertama kali di emulator Windroye.

Cara Memainkan Game COC Pertama Kali di Komputer atau Laptop dengan Emulator Windroye

Sebelum memainkan game COC, yang perlu anda sediakan dan lakukan adalah sebagai berikut.

a. Jaringan internet yang kencang, atau sekurang-kurangnya stabil

b. Terlebih dahulu sediakan email gmail, sebagai akun serbagunya, untuk login ke Google Play Store dan ke game COC serta aplikasi dan game lainnya.

c. Jalankan (dengan klik 2 kali) game COC pada Windroye, lalu klik login (sudut kiri atas).

d. Setelah itu, anda akan diminta memasukan email dan password akun gmail anda, untuk memperbaharui beberapa aplikasi pendukung dalam menjalankan game ini di Widroye, yaitu memperbaharui (upgrade) aplikasi Layanan Google Play dan diperintahkan untuk memasang/menginstal aplikasi Google Play Game. Lakukan perintah-perintah tersebut dengan mengikuti istruksi yang diberikan.

Proses ini akan membutuhkan waktu beberapa lama dan tergantung koneksi internet anda saat itu, sebab anda akan diminta memperbaharui dan mengunduh kedua aplikasi pendukung android tersebut.

Baca juga: 4 Smartphone Android Paling Tipis dan Tercanggih dengan Harga Terjangkau

Jika proses terhenti ditengan atau Windroye mengalami stop working, segera tutup emulator tersebut lalu buka kembali, dan ulangi langkah c. namun, jika proses pembaruan (upgrade) dan penginstalan berhasil, maka untuk login kembali dan memainkan game COC akan mulus nan lancar.

Intal game clash of clans (COC) di komputer emulator Windroye
Intal game clash of clans (COC) di komputer emulator Windroye

Lalu bagaimana dengan game LINE Lets Get Rich? Silahkan instal aplikasi game tersebut pada emulator Windroye, lalu jalankan aplikasinya seperti biasa, setelah itu mainkan game tersebut sebagaimana anda memainkannya di smartphone android.

Jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan, maka jangan ragu untuk membubuhkannya di kolom komentar. Semoga tutorial ini bermanfaat, selamat memainkan game android di laptop dan computer anda, salam blogging. Thanks to JalanTikus.

Advertisement