Cara Membuat Blog Gratis Lengkap dengan Gambar di Blogger.com

Membuat blog baru gratis di blogspot.com – Bagi pemula yang ingin belajar dan membuat blog sendiri, tutorial cara membuat blog gratis dengan menggunakan platform Blogger.com ini adalah solusi terbaik untuk anda.

Ada beberapa alsanan mengapa blogspot menjadi pilihan utama untuk memulai ngeblog, yaitu selain pembuatannya yang gratis, di blogger.com juga navigasinya sangat jelas dan mudah dimengerti, sudah banyak tutorial yang mengulas tentang blogger/blogspot, templatenya banyak pilihan baik itu yang default maupun yang dalam modifikasi sedemikian rupa, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Baca juga: Anonymous Ads Alternatif Google Adsense

Namun di antara semua itu, hal yang paling mendasar mengapa memilih membuat blog gratis dari situs ini, karena Blogger adalah milik Google yang sudah tidak diragukan lagi integritasnya. Ketertarikan lain yang membuat orang lebih sukan membuat blog gratis dari blogspot karena sangat mudah di monetize, yaitu semacam mendatangkan penghasilan dari kegiatan blogging. Karena pada dashboard blogger (akun blog), terdapat menu untuk menjadikan blog sebagai lahan penghasilan, yaitu melalui Google Adsense.

Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah

Nah, sebelum membicarakan hal-hal yang lebih jauh, alangkah baiknya saya bagi tutorial tentang cara membuat blog gratis dengan mudah di Blogger terlebih dahulu, dan berikut langkah-langkahnya.

Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah di Blogspot.com

Langkah 1: Membuat email dari gmail.com (tapi jika sudah ada email dari gmail.com lewati cara ini) klik disini untuk membuat email, klik Buat Akun lalu lanjutkan dengan mengisi kolom-kolom yang ditunjukkan pada kolom di bawah ini.

Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah

Langkah 2: Buka blogger.com, lalu login menggunakan akun gmail.com yang telah anda buat tadi.

Langkah 3: Mulai membuat blog baru, yaitu mengklik Blog Baru, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, perhatikan penomoran pada gambar.
Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah

Keterangan gambar:

  • Nama blog
  • Url blog, jika belum ada yang menggunakan maka aka nada tanda centang di sebelahnya
  • Template untuk blog
  • Melanjutkan rangkaian pembuatan blog baru

Langkah 4: Mulailah blogging dengan mengklik Entri Baru di bagian dashboard blog.
Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah

Dengan begitu anda sudah mempunyai satu blog baru yang nanti sebagai tempat untuk menuangkan unek-unek anda. Jika ingin mengganti template blog, silahkan pilih template di ThemeRespo, siapa tahu ada template yang cocok dengan kriteria anda.

Demikian tutorial cara membuat blog gratis kali ini, mudah-mudahan blog anda berkembang pesat, informatif dan motifatif, juga mudah-mudahan akan mendapat penghasilan dari blog tersebut.

2 komentar

  1. Profil:https://www.blogger.com/profile/11846343417771215326
    untuk yang baru mulai wajib membaca ini nih
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
      saya YES gan :D
  • Gunakan fitur Format Kode untuk menulis atau menyisipkan kode dan gambar dengan format tertentu.
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi via Email ketika ada balasan.
  • Apabila ada pertanyaan diluar artikel silahkan buat topik baru di .
  • Untuk menyisipkan gambar, silahkan upload gambar terlebih dahulu. Lalu salin URL Gambar tersebut, paste ke kolom di bawah ini, lalu klik tombol Image.
  • Untuk menyisipkan Potongan Kode, atau Quote, paste kode tersebut ke kolom di bawah ini, lalu klik tombol pre, code, atau quote.
  • Untuk menulis kode dalam Syntax Highlighter gunakan format kode panjang.
  • Setelah itu, salin atau copy hasil parse dengan klik tombol icon Salin Kode! lalu paste ke kolom komentar.

image quote pre code