Cara Membuat Laman Disclaimer dan Privacy Policy Untuk Adsense

Tips kali ini saya akan menjelaskan cara membuat laman disclaimer dan privacy policy untuk iklan google adsense di blog. Disclaimer dan privacy policy ini semacam cara admin blog menginformasikan aturan dan hal-hal lainnya selama mempergunakan baik mengambil informasi, berkomentar, penayangan iklan, serta aturan umum dan khusus lainnya kepada pengunjung blog. Disclaimer dan privacy policy adalah laman yang wajib dipasang di blog sebelum dan sesudah mendaftar atau terdaftar sebagai publisher google adsense.

Baca juga: Cara Memasang Iklan Adsense Responsive di Samping Kiri Postingan

Pada tulisan lain dijelaskan bahwa jika masih menggunakan hosting google macam blogger ini tidak perlu membuat laman tersebut, laman ini diperuntukkan dan wajib dipasang untuk website self hosting saja, namun apa salahnya dipasang demi menambah profesinalitas sebuah blog dimata pengunjungnya.

Simak juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Biasanya pada website internet marketing, startup, situs public figure, situs pemerintah dan situs atau website penting lainnya, disclaimer dan privacy policy  dibuat sendiri oleh pengelola website tersebut, bahkan ditambahkan dengan laman T.O.S (Terms of Services), kurang lebih fungsinya hampir sama dengan kedua laman yang sering saya sebut-sebut tadi.

Cara Membuat Laman Disclaimer dan Privacy Policy Untuk Adsense

Tapi tenang saja, bagi anda yang tidak mau repot-repot membuat laman disclaimer dan privacy policy sebagai salah satu hal yang harus dipenuhi sebelum mendaftar ke google adsense. Ternyata ada sebuah tools yang bisa mempermudah kita untuk membuat kedua laman ini. Jika anda tertarik untuk membuat disclaimer dan privacy policy secara online ini, ikuti caranya berikut ini.

Cara Membuat Laman Disclaimer dan Privacy Policy Secara Online

1. Langkah awal adalah mengunjungi tools online http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/

2. Kemudian isi form yang tersedia sesuai dengan identitas blog anda, contohnya seperti ini.

Cara Membuat Laman Disclaimer dan Privacy Policy online

3. Klik ‘Generate Disclaimer’, maka akan muncul halaman baru yang berisi text untuk laman disclaimer atau privacy police untuk blog anda.

4. Kopi kode tersebut, dan paste pada laman baru blog anda, dengan cara masuk ke dashboard blog kemudian klik Laman > Laman baru > HTML.

5. Jangan lupa buat title/judul laman dengan Disclaimer atau Privacy Policy

6. Publishkan laman tersebut jika sudah rampung.

Demikian caranya membuat laman disclaimer dan privacy policy untuk persiapan mendaftar google adsense. Jika kesulitan diterima atau ditolak berkali-kali mendaftar google adsense, silahkan simak terlebih dahulu artikel tentang Cara Agar Sukses Daftar Google Adsense Non Hosted Full Approve, selamat mencoba.

Advertisement