Cara Membuat Video Dubsmash Lengkap Dengan Gambar

Tips kali ini yaitu cara bikin video lipsync di Dubsmash untuk Android dan iPhone. Dubsmash adalah salah satu aplikasi membuat video lipsync yang lagi populer digunakan banyak kalangan saat ini. Dikatakan lipsync karena aplikasi ini sudah menyimpan berbagai macam suara, potongan music di dalamnya, yang kemudian memilih salah satu suara atau music yang ingin diikuti (lipsync) dari aplikasi tersebut dalam bentuk video.

Aplikasi yang diciptakan dan dikembangkan oleh Jonas Druppel, Daniel Taschik dan Roland Grenke ini sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna. Kepopulerannya tentu tak bisa dipisahkan dari peran public figure seperti kalangan artis, sebab mereka telah bersedia menggunakan dan tidak sengaja mempromosikan aplikasi tersebut ke masyarakat. Orang-orang sosialita juga, sebab aplikasi ini dibuat tujuannya memang untuk mereka.

Baca juga: 9 Tips Mencegah Radiasi Akibat Penggunaan HP Atau Ponsel

Sebetulnya membuat video Dubsmash sangatlah mudah, anda tinggal menyediakan smartphone Android atau iPhone dan tentu juga aplikasi ini. Jika anda ingin ikut-ikutan membuat video lipsync dengan Dubsmash, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Video Dubsmash Lengkap Dengan Gambar

Cara Bikin Video Dubsmash di Android atau iPhone

1. Download aplikasi Dubsmash untuk Android atau iPhone dan install seperti biasanya.
Dubsmash for Android
Dubsmash for iPhone

2. Buka aplikasi Dubsmash, ubah bahasanya menjadi bahasan English dan Negara USA, untuk mempermudah, lalu tekan Start now.

3. Silahkan melakukan registrasi/daftar terlebih dahulu sebelum membuat video Dubsmash, klik Settings untuk memulai pendaftaran.
Cara Membuat Video Dubsmash

4. Kemudian klik Login/Sign up! > Register, masukan data-data yang diminta pada kolom tersedia seperti email, username, password dan umur anda.
Cara Membuat Video Dubsmash

5. Setelah pembuatan akun selesai, silahkan login. Sekarang saatnya membuat video Dubsmash dengan mengklik menu Create Dub.
Cara bikin video dubsmash

6. Pilih suara yang diinginkan, baik di tab Trending, Discover, atau Soundboards.
Cara Membuat Video Dubsmash

7. Klik Start untuk membuat video dari suara yang anda pilih tadi.
Cara Membuat Video Dubsmash

8. Anda bisa memanfaatkan navigasi (arah panah) pada aplikasi ini, namun jika merasa video yang dibuat sudah sesuai dengan keinginan anda, silahkan lanjutkan dengan mengklik tombol next seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Membuat Video Dubsmash

9. Simpan video Dubsmash anda dengan mengklik Save to Gallery, lalu share atau upload ke media social seperti Facebook, Twitter, Instagram atau Path.
Cara Membuat Video Dubsmash

Jika ingin membuat video Dubsmash baru lagi, silahkan ulangi langkah ke-6 sampai langkah terakhir. Demikian tutorial Cara Bikin atau Membuat Video Dubsmash kali ini, semoga membantu.

Advertisement