Cara Terbaru Mendaftar Program Afiliasi Lazada

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Program Affiliasi Lazada – Masih membahas tentang Bisnis Online, tepatnya cara mendulang rupiah dengan mengikuti program afiliasi di Lazada. Lazada merupakan online store terbesar di Indonesia yang meningkatkan gaungnya ke level Asia Tenggara. Sebab e-commerce yang menyediakan berbagai macam kebutuhan ini teleh berekspansi ke beberapa Negara di Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam dan Singapura.

Perusahaan yang menjual berbagai macam kategori produk berupa gadget, fashion, elektronik, peralatan kantor dan rumah tangga serta otomotif ini telah beralih ke platform affiliate baru, yang katanya mempunya system tracking yang handa dan terpercaya.

Cara Terbaru Mendaftar Program Afiliasi Lazada

Hal ini dilakukan untuk menanggapi beberapa keluhan para publisher dan blogger yang mempermasalahkan penggunaan last click attribution. Dengan platform baru yakni HasOffers, Lazada Indonesia menerapkan sistem atribusi post click yang tentu saja semakain memaksimalkan komisi yang didapat oleh publisher. Transaksi yang ditolak karena not-last-click pun tentunya sudah tak ada lagi.

Bagaimana Platform Affiliate Terbaru Ini Bekerja?

Platform baru ini tidak jauh beda dengan yang digunakan oleh online store lainnya, hanya saja system pengelolaannya yang sedikit ditingkatkan dari platform sebelumnya, terutama pada status transaksi. Beberapa system pelaporan transaksi yang menggelitik di pikiran saya karena memakan waktu terbilang lama, yang pertama adalah Pending transaction, yang membutuhkan waktu satu jam untuk tampil sebagai report di akun afiliasi kita setelah terjadi konversi. Yang kedua yaitu, pada Paid transaction, ternyata kita harus menunggu lebih lama lagi, yakni dalam waktu 30 hari setelah terjadi perubahan status menjadi Approved transaction.

Baca juga: Bisnis Online Menjadi Affiliasi Blibli

Fitur Unggulan Untuk Program Afiliasi Lazada

Terlepas dari hal di atas, ternyata dengan platform baru ini pihak Lazada pun meningkatkan fitur affiliasinya, yakni hadirnya Ad Groups. Fitur ini akan menampilkan banner secara bergantian sesuai kategori yang dipilih oleh publisher. Sehingga banner iklan tidak hanya itu-itu saja alias statis yang membuat bosan pengunjung, melainkan banner akan berubah-ubah dan kelihatan lebih dinamis.

Tidak hanya itu, banner yang ditampilkan pada Ad Groups ini adalah banner yang menghasilkan klik dan komisi yang lebih optimal, selain tampilan banernya yang menambah daya tarik pengunjung, system algoritma yang mengoptimasi pemilihan banner yang akan tampil ini, juga sangat menguntungkan publisher, dengan begitu semakin banyak pula komisi yang didapat.

Langkah-langkah Mendaftar Program Afiliasi Lazada

Jika anda tertarik untuk mengikuti program afiliasi Lazada ini, maka ada beberapa hal yang patut anda sediakan dan beberapa hal juga yang anda harus lakukan. Yang perlu disediakan adalah sebuah website atau blog dan sebuah email. Kemudian yang perlu anda lakukan adalah mendaftar di program afiliasi ini, berikut caranya.

1. Klik link http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program, maka akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini, klik Daftar Sekarang.

Cara Terbaru Mendaftar Program Afiliasi Lazada

2. Anda akan dibawa ke alaman selanjutnya, yaitu tempat anda mengisi formulir pendaftaran sebagai afiliasi Lazada. Lengkapi isian pada formulir tersebut dengan data diri anda, contohnya gambar di bawah ini.

Cara Terbaru Mendaftar Program Afiliasi Lazada

3. Setelah itu, anda akan diminta membuka email yang telah digunakan dalam registrasi. Email tersebut intinya berisi tentang masa review yang akan dibutuhkan oleh pihak Lazada terhadap data terutama website atau blog yang telah anda isi pada formulir pendaftaran tadi.

Proses review ini membutuhkan waktu 2x24 jam atau bahkan satu minggu, atau bisa lebih cepat dari itu. Untuk itu silahkan mengecek email anda setiap saat untuk melihat pemberitahuan selanjutnya.

4. Jika sudah diterima menjadi anggota program afiliasi Lazada, maka silahkan login ke akun anda, kemudian klik menu USER GUIDE >> Video Tutorials. Menu tersebut akan menampilkan beberapa video yang anda butuhkan dalam menjalankan program afiliasi Lazada.

5. Jika sudah mengerti (dengan video tersebut), lanjutkan dengan mempromosikan produk Lazada melalui banner atau cara lain yang menurut anda efektif untuk website atau blog anda.

Advertisement