Cara Membatasi Postingan yang Tampil di Halaman Label

Cara Membatasi Jumlah Postingan yang Tampil di Halaman Label – Tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman blogger yang menggunakan navigasi label untuk menu blognya atau memasang widget label di sidebar atau footer blog. Sebetulnya platform blogger sendiri membatasi tampilan postingan saat mengklik label sebanyak 10 postingan (snippet). Hanya saja ini akan dirasa telalu panjang bagi blogger yang menggunakan layout template lebih sedikit dari jumlah tersebut. Lebih-lebih yang menggunakan tampilan blog dengan versi grid.

Dengan membatasi jumlah tampilan postingan tertentu saat seseorang mengklik label, maka layout template tetap tampil prima dan enak dipandang. Lalu bagaimana dengan label yang memuat postingan lebih dari batasan yang ditentukan? Tentu postingan yang tidak tampil lainnya akan dinavigasi melalui page yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa.

Baca juga: Cara Mudah Mencegah Kopi Paste Artikel Kecuali Blockquote


Cara Membatasi Postingan yang Tampil di Halaman Label

Biasanya link label ini terdapat pada breadcrumbs, widget label sidebar, navigasi menu yang menggunakan label, atau widget label yang diletakkan pada post info baik di homepage dan halaman postingan blog.

Sebetulnya menerapkan cara ini sangat mudah, anda hanya perlu menggunakan kode max-results, kemudian menentukan berapa jumlah postingan yang ingin ditampilkan saat membuka link label tertentu. Bagi yang tertarik untuk menerapkan cara ini, simak caranya berikut ini.

Membatasi postingan yang tampil untuk link yang menggunakan label

Contoh menu yang menggunakan label
<li><a href='http://www.bungfrangki.com/search/label/Android' rel='tag nofollow' title='Android'>Android</a></li>
Ubah kode di atas menjadi seperti ini
<li><a href='http://www.bungfrangki.com/search/label/Android?&amp;amp;max-results=7' rel='tag nofollow' title='Android'>Android</a></li>

Membatasi postingan yang tampil pada widget label (breadcrumbs dan widget sidebar/footer)

1. Login ke Blogger anda, masuk ke dashboar blog, klik Templates > Edit HTML, kemudian cari seluruh kode di bawah ini.
expr:href='data:label.url'
2. Replace seluruh kode di atas dengan cara Ctrl+Shift+R, kemudian pastekan kode di bawah ini, dan tekan enter.
expr:href='data:label.url + &quot;?&amp;amp;max-results=7&quot;'
Dengan begitu, anda tidak perlu mencari satu-persatu kode yang ingin diganti tersebut. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan template anda dengan mengganti angka 7 di atas.

Jika sudah selesai tekan enter, klik salah satu label pada postingan blog anda untuk memastikan cara membatasi jumlah postingan di halaman label ini berhasil atau tidak, semoga membantu.

Advertisement