Membuat URL Khusus Untuk Laman Google Plus

Secara umum url halaman Google Plus aslinya terdiri dari kombinasi angka. Tentu saja hal ini sangat sulit diingat dan terkesan tidak professional. Apalagi bagi seorang blogger yang mempunya telah membuat Google Plus Pages, pasti akan berpikir untuk mengubah url halaman Google Plus tersebut dengan nama website/blog atau nama pilihan sendiri. Bagi yang belum membaut halaman Google+, silahkan simak terleh dahulu tutorialnya pada Cara Membuat Halaman Follower Website di Google Plus.

Kelebihan mengubah url halaman Google Plus dengan pilihan/nama sendiri (khusus), akan mempermudah dalam mensosialisasikan atau mempromosikan laman/pages tersebut. Dengan begitu calon visitors akan lebih mudah mencari laman tersebut di kolom search, untuk mengetahui update apa saja yang telah dibuat pada halaman website Google Plus tersebut.

Baca juga: Cara Meningkatkan Pengunjung dari Mesin Pencari

Membuat URL Khusus Untuk Halaman Google Plus

Jika tertarik untuk mengubah url khusus untuk halaman Google Plus anda, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

Langkah-langkah Membuat URL Khusus di Halaman Google Plus dengan Mudah

1. Masuk ke laman Google Plus anda, perhatikan menu drop down (kiri-atas), kemudian klik “Bisnisku” seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut ini.

Membuat URL Khusus Untuk Halaman Google Plus
2. Anda akan dibawa ke halaman baru, pada halaman itu klik “Dapatka URL”, perhatikan gambar.

Membuat URL Khusus Untuk Halaman Google Plus

3. Di halaman ini anda akan diminta untuk membuat (melanjutkan) URL khusus untuk halaman Google Plus anda tersebut, lanjutkan prosesnya seperti pada contoh di bawah ini.

Membuat URL Khusus Untuk Halaman Google Plus

4. Selamat, proses pembuatan URL khusus untuk halaman Google Plus anda telah selasai, dan penampakannya akan seperti pada gambar di bawah ini.

Membuat URL Khusus Untuk Halaman Google Plus

Demikian tutorial tentang cara membuat url khusus untuk halaman Google+. Langkah selanjutnya adalah mempromosikan url ini di website/blog anda agar lebih banyak yang memfollow halaman Google+ tersebut.

Advertisement