Mengedit Komentar Pengunjung di Disqus

Tutorial kali ini yaitu cara mengganti atau mengedit komentar pengunjung di Disqus yang tidak diinginkan. Sekarang ini banyak blogger yang mengganti komentar default blognya dengan komentar Disqus. Selain menarik dan tampilannya elegan, komentar Disqus juga full responsive dan sangat user friendly, sebab bisa login dengan social media populer macam Facebook, Twitter dan Google+ atau bisa langsung login menggunakan akun Disqus itu sendiri.

Mengedit komentar pengunjung di Disqus sebenarnya tidak begitu perlu dilakukan jika komentar tersebut baik-baik saja dan tidak melanggar peraturan berkomentar dalam suatu blog, hanya saja jika komentar tersebut berisi link aktif atau berkomentar ditambah dengan embel-embel ‘jangan lupa kunjungi juga blog saya yaa di www.blogorangitu.com’ tentu hal ini cukup meresahkan bagi si admin blog. Sebab dikhawatirkan blog yang bersangkutan (blog yang dititipi link di komentar Disqus) di cap biang spam oleh Google. Tentu saja jika hal itu terlanjur terjadi maka blog tersebut tidak sehat dijadikan sebagai blog berbisnis lagi.

Baca juga: Cara Mudah Menampilkan Jumlah Komentar Disqus di Blog

Jika anda menyukai isi komentar dari pengunjung tersebut namun tidak suka dengan aksinya yang menitipkan link saat berkomentar di Disqus, maka anda tidak perlu menghapus komentar tersebut, alangkah lebih bagus diedit saja, dengan menghilangkan atau untuk sekedar memodifikasi link titipanya tersebut.

Mengedit Komentar Pengunjung di Disqus

Cara Mengganti/Mengedit Komentar Disqus dari Pengunjung yang Suka Titip Link

Pastikan anda sudah login ke Disqus, kemudian klik tombol gerigi (settings) > Admin > Comments > All. Lalu cari komentar yang ingin anda edit, jika sudah ketemu silahkan klik komentar tersebut, maka akan muncul tampilan baru disisi bidang komentar tadi, contohnya seperti pada bambar di bawah ini.

Mengedit Komentar Pengunjung di Disqus

Gunakan tombol ‘Edit’ yang diberi panah pada gambar di atas untuk mengedit komentar yang diinginkan, jika sudah selesai, klik ‘Save edit’ untuk menyimpan.

Demikian cara Mengedit Komentar Pengunjung yang Tidak Diinginkan di Disqus. Semoga pengunjung blog mengerti dengan tindakan ini, selamat mencoba.

Advertisement