Beginilah Cara Kerja Transaksi Bitcoin dalam Blockchain

Dewasa ini Bitcoin telah menjadi rival dari berbagai informasi teknologi e-finance lainnya. Jika bicara tentang mata uang online open source ini, maka ada banyak hal yang begitu bagus untuk diulas, termasuk tentang rentetan proses bagaimana transaksi Bitcoin ini berjalan dalam teknologi Blockchain.

Baca juga: Cara Bermain Bitcoin Gratis Untuk Hasilkan Rupiah dari Internet

Sementara itu, tekonologi Bitcoin ini masih terus dipelajari oleh startup bahkan brand ternama untuk memaksimalkannya sedemikian rupa, tujuannya tidak lain agar transaksi segala hal bisa lebih mudah dilakukan tanpa harus menggunakan ‘uang kertas’ saat bertransaksi, juga yang paling penting tak harus mengkhawatirkan resiko kerugian yang berarti. Sudah banyak brand yagn menerima Bitcoin, tidak sedikit juga yang masih memperlajarinya.

Beginilah Cara Kerja Transaksi Bitcoin dalam Blockchain

Jika anda masih diselimuti keragu-raguan tentang menyimpan uang dalam bentuk Bitcoin, setidaknya anda harus tahu seperti apa Bitcoin itu? Dan bagaimana tingkat keamanannya? Bagaimana prospeknya dimasa akan datang? Jika anda benar-benar paham dengan ketiga pertanyaan di atas, maka akan tumbuh kepercayaan, dan saya yakin anda pasti secara diam-diam mulai memainkan Bitcoin ini, selanjutnya anda juga pasti akan mulai menginvestasikan dan memperdagangkan (trading) uang online yang sifatnya seperti emas ini. Tidak percaya? Buktikan sendiri!.

Berikut adalah sebuah infographic karya Joshua J. Romero, Brandon Palacio dan Karlssonwilker Inc. yang menggambarkan secara jelas bagaimana cara kerja transaksi Bitcoin yang berjalan di dalam teknologi blockchain, silahkan lihat prosesnya melalui gambar berikut ini.

Beginilah Cara Kerja Transaksi Bitcoin dalam Blockchain
Sumber gambar: http://spectrum.ieee.org

Thanks to [Bitcoin Indonesia]

Advertisement