Cara Daftar Jadi Publisher Mgid dengan Mudah

Kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara mendaftar publisher di salah satu situs content marketing platform yaitu Mgid. Perusahaan periklanan yang beralamat di 1514 17th St. #207, Santa Monica, Calif, 90404 ini, cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak, format iklan yang ditampilkan terlihat berbeda dari metode periklanan yang lainnya.

Cara Daftar Jadi Publisher Mgid dengan Mudah

Mgid.com yang sudah mempunyai ribuan jaringan mitra baik publisher dan advertiser ini mendapatkan lebih dari 90 juta pengunjung unik setiap bulannya.

Jenis iklan Mgid ada bermacam-macam yaitu Content Marketing, CPC dan CPM. Namun semua jenis iklan itu akan berjalan dan diperhitungkan dengan sekali memasang script iklan di blog.

Baca juga: Jangan Cepat Kepincut Pasang Iklan CPM, Pahami Dulu Kriterianya

Bagi anda yang mempunyai website atau blog dengan visitor dan pageviews yang lumayan setiap harinya, tak ada salahnya mencoba jaringan periklanan satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Publisher Mgid.com Serta Bedanya dengan Jaringan Iklan Lain

Berikut saya uraikan beberapa kelebihan dan kekurangan menjadi publisher Mgid.com:
Kelebihan;
  • Fill rate 100%
  • Relevansi konten iklan dengan postingan 90%
  • Nilai untuk CPC dan CPM yang tinggi
  • Payout minimal 50% untuk Paypal, dan 100% untuk wire transfer
  • Pembayaran rutin sebulan sekali (net 30)
  • Statistic di dashboard real time
  • Iklan responsive untuk semua device

Kekurangan;
  • Website atau blog minimal mempunyai visitor unik 30.000 per bulan. Sebetulnya hal ini bukanlah harga mati, bagaimana pinta-pintarnya anda saja berkomunikasi dengan developer Mgid.com.
  • Satu visitor satu IP untuk sekali CPC dan CPM. Artinya, meskipun ada seorang user berkali-kali mengunjungi blog dengan IP yang sama tetap akan dihitung sekali saja.


Perbedaan Mgid dengan Jaringan Iklan Lain;
  • Setiap akun yang diterima menjadi publisher dan advertiser akan diberikan seorang Account Manager; Account Manager ini adalah tempat kita mengkomunikasikan berbagai hal yang terjadi atau yang berhubungan dengan akun Mgid kita.
  • Pembayaran harus dikonfirmasi dulu dengan Account Manager, ingin di transfer melalui Paypal atau Wire Transfer.

Cara Mendaftar Jadi Publisher Mgid.com

Jika sudah yakin dan mampu memenuhi dan menerima kelebihan dan kekurangan untuk menjadi publisher Mgid, maka lakukan pendaftaran dengan menghubungkan akun Facebook dengan Mgid.com. Kunjungi link https://dashboard.mgid.com/user/signin lalu tekan Connect With Facebook. Kemudian lanjutkan dengan mengisi kolom yang tersedia dengan data yang sesungguhnya.

Cara Daftar Jadi Publisher Mgid dengan Mudah

Perhatikan:
Pastikan akun Facebook anda sudah ditambahkan email (gmail atau ymail) yang valid alias bukan email seperti [email protected]

Jika diterima maka anda akan mendapat pesan melalui email. Email tersebut berisi username dan password untuk akun Mgid anda.

Pada tahap ini, pengajuan anda masih belum 100% diterima. Status website/blog yang didaftarkan masih On Moderate alias masih harus menunggu di review dan persetujuan dari tim manager Mgid.

Jika status On Moderate sudah berubah menjadi Active, maka anda sudah resmi menjadi Publisher di Mgid dan juga akan mendapatkan seorang Account Manager yang diberitahukan melalui email.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengkonfirmasi atau membalas email dari Account Manager anda tentang hal-hal berikut ini.
  1. Say ‘Thank you’ ke Account Manager anda karena telah diterima menjadi Publisher Mgid.com
  2. Geo-targeting iklan yang bakal tayang
  3. Bahasa yang digunakan dalam blog anda
  4. Menguplad screenshot Google Analytics blog ke Account Manager; agar mereka mengetahui pengunjung dan penayangan blog anda.

Semakin cepat anda mengkonfirmasikan hal-hal di atas, semakin cepat pula penayangan iklan akan muncul di website/blog anda.

Demikian artikel tentang cara mendaftar menjadi publisher di Mgid.com, yang bisa anda jadikan sebagai alternatif Google Adsense. Semoga membantu dan salam sukses. 

Advertisement