Cara Daftar/Membuat Email Yahoo Ymail Terbaru

Tutorial kali ini mengenai cara mendaftar atau membaut akun email Yahoo di Ymail.com terbaru dengan mudah. Untuk membuat akun Yahoo dapat dilakukan dari PC/komputer/laptop atau di handphone/ponsel/smartphone anda. Yahoo adalah salah satu layanan pembuatan email gratis yang sudah dikenal oleh banyak pengguna internet.

Terkait: Cara Daftar/Membuat Akun Email GMAIL Lengkap dengan Gambar

Alamat email merupakan salah satu hal penting yang harus kita miliki dalam berinternet. Email ini bermacam-macam kegunaannya, antara lain digunakan untuk membuat akun di media sosial dan mengirim atau menerima pesan dan file dari dan ke teman jauh atau urusan bisnis.
Cara Daftar/Membuat Email Yahoo Ymail Terbaru
Jika anda baru ingin membuat email, maka anda sedang membaca postingan yang tepat. Sebab di tutorial ini anda akan diarahkan untuk membuat sebuah akun email di Yahoo atau Ymail.com yang telah dilengkapi dengan gambar, sehingga lebih mudah mengikuti alur pembuatannya.

Cara Membuat Akun Email Yahoo Ymail.com dengan Gambar Tutorial

Untuk membuka atau membuat akun Yahoo, anda harus menyediakan sebuah nomor ponsel yang masih aktif, sebab saat ini untuk pembuatan akun Yahoo akan disuruh langsung mengkonfirmasi akun tersebut dengan nomor ponsel anda. Sudah siap? Lanjutkan dengan membaca langkah-langkahnya.

1. Kunjungi link Yahoo Mail di Ymail.com
2. Klik ‘Sign up for a new account’ atau ‘Daftar untuk akun baru’ di bagian bawah-kanan kolom putih.
Cara Daftar/Membuat Email Yahoo Ymail Terbaru

Jika anda ingin menggunakan nama email dengan domain .co.id contoh [email protected], maka anda perlu mengubah bahasa situs Yahoo/Ymail ke bahasa Indonesia.

3. Isilah kolom-kolom yang diberikan dengan data diri anda, jangan lupa untuk mengubah bahasanya terlebih dahulu ke bahasa Indonesia. Jika sudah beres, tekan atau klik tombol ‘Buat akun”.
Cara Daftar/Membuat Email Yahoo Ymail Terbaru

4. Setelah itu, anda akan diminta memverifikasi akun dengan melakukan permitaan kode verifikasi ke nomor ponsel yang anda masukan pada kolom registrasi tadi. Untuk permintaan kode, klik tombol ‘Kirim kode’. Lalu tunggu pesan masuk (SMS) di ponsel anda yang berisi kurang lebih 4 digit angka yang harus dimasukkan pada kolom verifikasi.
Cara Daftar/Membuat Email Yahoo Ymail Terbaru

5. Kemudian akan terbuka tampilan baru lagi, klik ‘Persiapan awal’.
Cara Daftar/Membuat Email Yahoo Ymail Terbaru

Anda akan diarahkan ke halaman depan (beranda) situs yahoo, temukan dan klik menu ‘Mail’ untuk menggunakan akun email Ymail yang baru saja anda buat.

6. Ikuti beberapa tur yang diberikan, atau jika anda buru-buru di skip saja.
7. Selamat, akun Ymail baru anda sudah siap digunakan.

Demikian infromasi tentang cara daftar akun Yahoo Ymail.com terbaru. Semoga tutorial di atas dapat diikuti dengan mudah, selamat mencoba.

Advertisement