Cara Mudah Membuat Status dengan Huruf Terbalik

Informasi kali ini tentang cara membuat pesan atau status media sosial berupa Facebook, Twitter, Instagram dan Path dengan huruf terbalik atau flip text. Beberapa waktu lalu saya sempat membuat status dengan huruf terbalik ini, tiba-tiba saja beberapa teman yang inbox saya menanyakan cara membuat status terbalik seperti itu.
Cara Mudah Membuat Status dengan Huruf Terbalik
Berangkat dari latar belakang tersebut, maka artikel ini pun saya buat. Kemungkinan diluar sana banyak juga yang ingin tampil beda dalam menulis statusnya di media sosial.

Baca juga: Cara Agar Facebook, Twitter, Instagram dan Path Tidak Bisa di Hack

Contoh hasil huruf terbalik adalah ıuı ןɐqǝʇ ɟnɹnɥ uɐbuǝp ʇxǝʇ ɐpɐd ıʇɹǝdǝs. Selain terbalik, cara bacanya pun sedikit berbeda dari biasanya, yaitu dari kanan ke kiri dengan posisi terbalik.

Nah, bagi anda ingin mencoba menulis status di media sosial atau di tools menulis text lainnya dengan gaya text terbalik seperti itu, berikut caranya.

Cara Membuat Status Unik dengan Huruf Terbalik di Media Sosial

Menulis flip text seperti yang dicontohkan di atas, menggunakan sebuah webtools atau juga sering disebut web launcher, seperti di bawah ini.

1. Kunjungi situs webtoolsnya di www.fliptext.org
2. Maka akan muncul 2 kolom seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Cara Mudah Membuat Status dengan Huruf Terbalik

Gambar paling atas adalah untuk menulis kata-kata atau kalimat yang ingin dibuat terbalik, sedangkan kolom lainnya adalah hasilnya.

3. Jika sudah selesai mengetikkan status yang ingin dipajang pada Facebook, Twitter, Instagram atau Path anda, maka tinggal mengcopy hasilnya dan dipaste pada kolom status di akun media sosial anda.

Kiranya, segitu saja cara membuat flip text; write upside down atau text terbalik yang nanti akan dijadikan status Facebook, Twitter, Instagram dan Path anda. Selamat mencoba dan silahkan kejutkan lagi teman-teman media sosial anda.

Advertisement