Cara Mematikan Pemutaran Video Otomatis di Facebook

Tips facebook kali ini ialah cara menghentikan pemutaran atau pemuatan video secara otomatis di Facebook. Belum lama ini Facebook telah mengaktifkan fitur baru yaitu fitur autoplay video atau pemutaran video secara otomatis. Video-video tersebut akan terputar dengan sendirinya saat berada di tengah-tengah layar komputer, laptop atau notebook kita, ataupun tidak sedang terhalang oleh batas layar komputer.

Baca juga: Cara Terbaru Download Video dari Facebook Tanpa Aplikasi

Fitur pemutaran video play otomatis di FB ini sebetulnya hanya berlaku untuk yang mengakses Facebook dari web browser saja, jika mengakses menggunakan smartphone atau mobile maka tidak akan terjadi hal semacam ini. Meskipun fitur ini sangat membantu karena tidak perlu mengklik lagi untuk memutar video, hanya saja fitur inilah yang dikeluhkan banyak pengguna FB saat ini. banyak juga pengguna Facebook yang merasa terganggu dengan fitur tersebut.

Cara Mematikan Pemutaran Video Otomatis di Facebook

Nah bagi anda yang merasa terganggu dengan fitur play video otomatis ini, dan ingin menonaktifkannya, silahkan ikuti caranya berikut ini.

Cara Menghentikan Pemutaran Video Otomatis di FB

1. Pertama kali adalah anda harus login ke akun Facebook anda.
2. Kemudian klik ikon segitiga yang mengarah ke bawah, lalu klik Pengaturan.
Cara Mematikan Pemutaran Video Otomatis di Facebook

3. Setelah itu akan muncul tampilan baru, pada tampilan itu klik menu Video (di sebelah kiri paling bawah).
4. Maka akan muncul tampilan baru lagi dengan 2 opsi, yaitu Kualitas Default Video dan Pemutaran Otomatis Video. Pada opsi Pemutaran Otomatis Video ganti Default menjadi Mati. Seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut.
Cara Mematikan Pemutaran Video Otomatis di Facebook

Dengan demikian, play video otomatis di beranda Facebook anda telah dimatikan atau dinonaktifkan.

Jika anda hendak mengaktifkan kembali pemutaran video otomatis di FB, maka langkahnya pun hampir sama, bedanya pada langkah terakhir, tinggal pilih Default atau Nyala untuk mengaktfikannya.

Kalaupun masih bingung dengan langkah-langkah pada tutorial di atas, lihat caranya pada video berikut:



Itu saja informasi tentang Cara Menghentikan Pemutaran Video Otomatis di Beranda Facebook. Jangan lupa bagikan ke teman-teman facebook anda, siapa tau mereka juga merasa jengah dengan fitur tersebut. Semoga membantu dan selamat mencoba.

Advertisement