Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10

Bagi pengguna Windows 10 patut merasa waspada saat sedang berinternet, apalagi jika menggunakan modem atau inet terbatas saat internetan. Pasalnya versi sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft itu diketahui memiliki fitur yang memungkinkan untuk menggunakan koneksi internet pengguna secara otomatis demi berbagi data update bagi komputer lain.

Fitur ini bernama WUDO (Windows Update Delivery Optimization). WUDO akan menguras kuota internet anda, apalagi jika tiba saatnya untuk update besar-besaran di windows 10 yang kita tidak ketahui kapan waktunya. Namun satu hal yang pasti, bahwa fitur ini membantu anda untuk cepat-cepat menghabiskan kuota internet di komputer anda sendiri.

Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10

Nah, untuk itu satu-satunya cara agar dapat menghemat kuota internet di windows 10, anda harus mematikan fitur WUDO ini. Untungnya Microsoft memberikan hak akses kepada penggunanya untuk dapat mematikan fitur tersebut. Bagi yang tertarik mematikan fitur ini di komputer, laptop atau notebook yang terinstal windows 10, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Menghemat Kuota Interent di Windows 10 dengan Mematikan Fungsi WUDO

1. Klik logo windows atau menu, kemudian klik lagi tombol Settings.
Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10

2. Akan muncul tampilan baru, pilih Update & Security.
Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10

3. Perhatikan opsi pada Windows Update, klik Advanced Options.
Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10

4. Akan muncul tampilan baru lagi yaitu di Choose How Updates are Installed, scroll sedikit ke bawah dan klik pada bagian Choose how updates are delivered.
Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10

5. Pada bagian Updated from More than One Place, ubah menjadi Off.
Cara Menghemat Kuota Internet di Windows 10

Selesai, dengan begitu fitur Windows Update Delivery Optimization atau yang disingkat WUDO sudah dimatikan. Sekarang anda bebas berinternet tanpa harus khawatir kuota internet anda dimakan habis oleh fitur tersebut.

Kalau merasa ingin mengupdate untuk menikmati fitur tambahan yang baru ditambahkan oleh pihak Microsoft pada windosws 10 miliknya, maka anda tinggal mengaktifkan kembali fitur ini dengan langkah-langkah yang hampir sama, bedanya pada eksekusi terakhir saja, yaitu tinggal di On-kan. Maka proses updatepun akan otomatis dimulai saat anda terkoneksi dengan internet.

Demikian informasi tentang Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Untuk Pengguna Windows 10, baik itu di komputer, laptop atau notebook. Selamat mencoba dan salam sukses.

Advertisement