Cara Mengubah Tampilan Facebook Biar Loading Makin Cepat

Bagi pengguna Facebook dengan kapasitas jaringan internet yang lelet, tidak ada salahnya menggunakan cara ini. Tampilan Facebook sekarang ini memang cukup menarik karena tampilannya yang elegan dan fleksibel. Hanya saja kelebihan fitur atau tampilannya tersebut itu pula kelemahannya. Dengan fitur yang sedemikian rupa tentu saja butuh pengkodean yang tidak sedikit, rentetan kode inilah yang kelihatannya seringkali membuat berat loading Facebook pada kapasitas jaringan internet di bawah rata-rata.

Bagi yang mempunyai jaringan internet yang kuat dan kencang tentu hal ini tidak menjadi masalah serius. Namun, bagi pelanggan internet lambat hal ini akan memberi dampat stress yang luar biasa, entah sudah berapa peralatan online berupa mouse, keyboard, bahkan notebook, laptop dan komputer yang telah menjadi korban akan kemarahan seseorang yang hanya untuk menunggu penampakan Facebook agar tampil sempurna. Lebih-lebih jika browser yang digunakan adalah Internet Explorer #bah.

Baca juga: Cara Mengetahui Orang yang Sering Membuka Profile Facebook Kita

Okelah, kita anggap masalah internet kapasitas ringan-berat atau apapun itu tidak menjadi soal, tapi anda sudah bosan dengan tampilan Facebook yang begitu-begitu saja. Dengan kalimat lain, anda ingin mengubah tampilan FB ini dengan tampilan yang baru, maka anda patut mencoba cara berikut ini.
Cara Mengubah Tampilan Facebook Biar Loading Makin Cepat

Cara Mengubah Tampilan Facebook Agar Proses Loading Lebih Cepat dari Biasanya

Untuk melakukan cara ini, kita membutuhkan ekstensi Google Chrome yang bernama Facebook Flat. Ekstensi tersebut akan mengubah tampilah Facebook menjadi flat dan menghilangkan beberapa fitur pada Facebook untuk mendukung performa loadingnya agar lebih cepat dari biasanya. Ekstensi ini juga akan mematikan pemutaran/play video otomatis pada Facebook. Tertarik? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pastikan anda menggunakan browser Google Chrome
2. Install atau tambahkan ekstensi Facebook Flat pada Chrome anda melalui link https://chrome.google.com/webstore/detail/facebook-flat/kadbillinepbjlgenaliokdhejdmmlgp
Cara Mengubah Tampilan Facebook Biar Loading Makin Cepat

Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai. Proses instalasi selesai dilakukan ditandai dengan berubahnnya tombol ‘Tambah ke Chrome’ (biru), menjadi ‘Selesai Ditambahkan’ (hijau).

3. Login ke Facebook anda, kemudian lihat hasilnya akan menjadi seperti pada screenshot berikut ini.
Cara Mengubah Tampilan Facebook Biar Loading Makin Cepat

4. Anda juga dapat mematikan dan menghidupkan (disable-enable) ekstensi ini dengan mudah, yaitu dengan hanya menekan tombol yang diberi panah pada gambar berikut.
Cara Mengubah Tampilan Facebook Biar Loading Makin Cepat

5. Selesai, silahkan nikmati tampilan barunya dan performa loadingnya.

Demikian informasi tentang cara mengubah tampilah facebook agar loadingnya lebih cepat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.