Cara Membuat BlackBerry ID di HP dan Komputer

Tutorial kali ini tentang cara membuat BlackBerry ID pada handphone Android, iPhone, laptop atau komputer/PC dengan sangat mudah. Sebelum menggunakan BBM (BlackBerry Messenger) yang perlu dibuat terlebih dahulu ialah BlackBerry ID. BlackBerry ID ialah suatu teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses seluruh produk yang disediakan oleh BlackBerry. Dengan satu BlackBerry ID maka anda akan mendapatkan PIN BBM dan bebas mengakses BlackBerry World baik itu di ponsel BlacBerry, handphone, smartphone, tablet, Android dan iPhone.

Baca juga: Cara Downgrade BBM di Android dengan Versi 2.7, 2.8 dan 2.9

Membuat sebuah akun BlackBerry ID dapat dilakukan melalui handphone/smartphone atau yang paling mudah melalui notebook, laptop, komputer/PC anda yang sedang terkoneksi dengan internet.
Cara Membuat BlackBerry ID di HP dan Komputer
Sebelum membuat BlackBerry ID, pastikan anda sudah memiliki email. Jika belum, silahkan membuat email dari Gmail terlebih dahulu. Jika seluruh syarat sudah terpenuhi, sekarang waktunya untuk membuat BlackBerry ID untuk smartphone anda. Ikuti caranya berikut ini.

Cara Membuat BlackBerry ID pada Handphone dan Komputer dengan Mudah


  • Kunjungi situs BlackBerry ID di https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount/ (ubah ke bahasa Indonesia jika bingung dengan bahasa Inggris).
  • Lalu isilah kolom-kolom yang tersedia sesuai data diri untuk BBM anda nanti. Sebagai contoh perhatikan gambar berikut ini.
Cara Membuat BlackBerry ID di HP dan Komputer

Perhatian:
Kolom yang bertanda (*) wajid diisi. Kolom lainnya adalah opsional, bisa diisi bisa juga tidak.
Buatlah password yang mudah anda ingat tetapi susah ditebak orang lain.

  • Jangan lupa untuk membuat pertanyaan pemulihan kata sandi serta jawabannya. Buat pertanyaan dan password yang mudah anda ingat dan sulit ditebak oleh orang lain.
  • Jika sudah, klik tombo Kirim dibagian paling bawah.
  • Langkah selanjutnya ialah mengkonfirmasi/memverifikasi akun BlackBerry ID, dengan cara buka email yang telah di daftarkan pada kolom di atas, lalu buka pesan yang dikirimkan oleh pihak BlackBerry. Kemudian klik link untuk mengkonfirmasi akun.
  • Selamat, akun BlackBerry ID anda berhasil dibuat.
  • Langkah selanjutnya ialah, login ke aplikasi BBM di handphone/smartphone anda dengan email dan password BlackBerry ID yang anda buat tadi.
  • Tunggu beberapa saat sampai seluruh konfigurasi berhasil dirampungkan.

Dengan begitu anda sudah dapat menggunakan layanan BlackBerry, berupa BBM-an atau chating dengan teman anda dan lain sebagainya.

Anda tidak perlu lagi membuat BlackBerry ID baru jika suatu saat nanti anda mengganti ponsel atau smartphone anda. Yang perlu anda lakukan ialah login kembali dengan email dan password BlackBerry ID yang anda daftarkan sebelumnya. Jika lupa password BlackBerry ID, maka anda tinggal meresetnya melalui email atau melalui pertanyaan pemulihan akun BlackBerry ID yang anda buat sebelumnya saat melakukan registrasi BlackBerry ID baru.

Demikian informasi tentang cara membuat BlackBerry ID pada ponsel/smartphone dan PC/komputer. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement