Aplikasi Download Video Facebook di Android

Aplikasi Download Video Facebook di Android – Sebagai sosial media paling populer di dunia, Facebook selalu berinovasi untuk mengupdate segala bentuk fitur agar penggunannya bisa lebih nyaman menggunakan Facebook ini. Belum lama ini Facebook baru saja memperbaharui tampilan pemutaran video, menjadi lebih elegan dengan tambahan navigasi video yang terlihat di bagian bawah video yang diputar. Hal ini membuat menjadikan fitur pemutaran video di Facebook lebih user friendly. Mungkin itu salah satu saja dari berbagai fitur yang telah diupdate oleh Facebook untuk membuat penggunanya benar-benar nyaman berselancar di media sosial ini.

Selain chating ria, update status dan stalking profil seseorang, aktifitas lain yang tidak kalah menarik di Facebook ialah menonton video di Facebook. Selayaknya YouTube, kitapun dapat menemukan berbagai macam kriteria video di Facebook. Mulai dari video lucu, video motivasi, klik lagu, video demo, video banjir, video binatang, video ceramah, video islami, sampai video yang tidak mengenakan pikiran dan perasaan dapat kita temukan di Facebook.

Baca juga: Cara Terbaru Download Video dari Facebook Tanpa Aplikasi

Saat menonton video tertentu di Facebook, terkadang kita berfikir untuk menyimpan atau mengunduh video tersebut ke smartphone atau ke komputer/laptop dan notebook kita. Namun, terkadang pula banyak yang belum mengetahui bagaimana cara download video di Facebook ini.

Khusus pengguna ponsel atau smartphone Android, berikut ini salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload video dari Facebook. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Apliasi download video Facebook di Android ini bernama MyVideoDownloader for Facebook.
Aplikasi Download Video Facebook di Android

MyVideoDownloader for Facebook aplikasi download video Facebook di Android

Dengan aplikasi ini anda bisa download berbagai video di Facebook ke smartphone Android anda. Mulai dari video kiriman/tag seorang teman, video yang diupload oleh teman-teman anda, video yang terdapat di fanpage dan group facebook dan lainnya.

Simak pula: Cara Mencegah Agar Tidak Ditambahkan pada Grup Facebook

Aplikasi ini aman digunakan, sebab aplikasi ini tidak akan mengumpulkan atau memata-matai data-data pribadi di dalam smartphone atau Facebook anda. Meskipun dari sisi legalitasnya, aplikasi ini tidak ada sertifikasi dari pihak Facebook.

Berikut cara menggunakan aplikasi MyVideoDownloader for Facebook untuk mendownload video di Facebook.

  • Download aplikasi MyVideoDownloader for Facebook lalu install seperti biasa
  • Setelah selesai di install jalankan appsnya, lalu sign dengan akun Facebook anda
  • Selanjutnya pilih di tempat mana anda ingin mendownload video
  • Pilih video yang ingin di download
  • Kemudian hasil download dapat anda lihat di bagian Downloaded videos.

Selanjutnya, silahkan pilih kembali video Facebook yang ingin anda simpan ke smartphone android anda seperti langkah-langkah di atas.

Selain aplikasi di atas, anda juga dapat menggunakan aplikasi lainnya, seperti Video Download for Facebook.

Advertisement