Membuat Akun di Ask.fm Terbaru dan Cara Menggunakannya

Cara Membuat dan Menggunakan Akun Ask.fm dengan Emali, Facebook dan Twitter -  Ask.fm atau juga sering ditulis askfm merupakan media sosial yang eksis sejan bulan Juni 2010. Ask.fm hampir sama dengan sosial media pada umumnya. Namun, yang membuat unik dari Ask.fm dibandingkan dengan medsos lain ialah cara penggunannya. Sesuai nama dan visinya, media sosial ini khusus untuk memberi pertanyaan dan jawaban antara sesama pengguna Ask.fm.

Di Ask.fm juga terdapat fitur untuk follow memfollow antar sesam pengguna. Hanya saja ini tidak menjadi penting, tidak sepenting followers Instagram atau Twitter. Sebab yang lebih penting dari Ask.fm ialah seberapa banyak orang yang merespon atau memberi pertanyaan terhadap headline anda saat itu.

Baca juga: Cara Agar Facebook, Twitter, Instagram dan Path Tidak Bisa di Hack

Pada awalnya Ask.fm belum banyak dikenali oleh pengguna interent. Namun saat ini sudah banyak yang menggunakannya terutama pengguna dari Indonesia. Ask.fm menjadi terkenal karena banyak public figure yang mulain menggunakannya. Terutama para Youtubers yang ingin berkomunikasi dengan subscribernya untuk sebuah ide video flog Youtube selanjutnya.

Membuat akun di ask.fm dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu mendaftar dengan menggunakan email, dan menghubungkannya dengan media sosial lain seperti Facebook, Twitter dan Vk.com.
Membuat Akun Ask.fm Terbaru dan Cara Menggunakannya

Cara Daftar di Ask.fm Menggunakan Email

Cara ini seperti membuat akun di media sosial pada umumnya. Caranya ialah sebagai berikut.
  • Buka linknya di https://ask.fm/signup
  • Isilah kolom yang tersedia sesuai data diri anda.
Membuat Akun Ask.fm Terbaru dan Cara Menggunakannya
  • Setelah itu klik tombol Sign up.
  • Konfirmasi akun anda melalui email yang anda daftarkan tadi.

Cara Daftar di Ask.fm dengan Menghubungkan Media Sosial Facebook, Twitter dan Vk.com

Selain membuat akun dengan menggunakan email, Ask.fm juga memberikan kemudahan bagi anda yang sudah mempunyai akun di media sosial Facebook, Twitter dan Vk.com, sebab anda dapat memilih salah satu dari medsos tersebut untuk dihubungkan dengan akun askfm anda.

Namun, pastikan terlebih dahulu anda sudah login pada media sosial yang ingin dihubungkan dengan Ask.fm. Jika sudah, lanjutkan dengan langkah-langkah berikut ini.
  • Buka link https://ask.fm/signup
  • Kemudian pilih salah satu media sosial yang ingin anda hubungkan dengan Ask.fm.
  • Lalu ikuti petunjuk selanjutnya untuk merampungkan mendaftaran anda.
  • Selesa.

Cara Mudah Menggunakan Ask.fm

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa media sosial Ask.fm ini populer digunakan sebagai tempat untuk bertanya kepada seseorang dan menjawab pertanyaan dari orang lain. Tapi tidak melulu pertanyaan yang diterima ya. Kadang kalau seseorang yang telah menjadi public figure, bukan hanya pertanyaan yang diterima, hujatan, makian dan segala macam bercampur aduk jadi satu disitu.

Cara bertanya di Ask.fm

  1. Pertama anda perlu login ke akun Ask.fm anda.
  2. Carilah orang yang ingin anda tanyai sesuatu melalui kolom search yang disediakan.
  3. Akan ada kolom komentar tempat anda untuk bertanya. Tanyakan hal ihwal, pertanyaan serta unek-unek anda kepadanya di kolom itu.
  4. Jika anda seorang ‘haters’ atau malu mengungkap jati diri anda kepada orang yang ingin anda tanyai karena alasana tidak lebih cantik atau ganteng darinya, atau dengan alasan yang lain, silahkan centang anonymously.
  5. Lalu klik tombol Ask.

Cara menjawab pertanyaan di Ask.fm

  1. Jangan lupa untuk login terlebih dahulu
  2. Tekan tombol Menu question 
  3. Pilih pertanyaan yang akan dijawab
  4. Tekan bombol Answer
  5. Lalu isikan jawaban anda di kotak yang telah tersedia
  6. Terakhir, tekan tombol Jawab.

Selanjutnya, temukan saya di Ask.fm dengan username @bungfrangki atau melalui link https://ask.fm/bungfrangki.

Advertisement