Cara Mengubah Tampilan Icon Homescreen Android Seperti iPhone

Cara Mengubah Tampilan Icon Homescreen Android Seperti iPhone – Mungkin anda salah satu diantara orang yang cukup mengagumi tampilan homescreen iPhone yang begitu elegan namun berkelas. iPhone dengan operasi sistom iOS miliknya memang khusus dibuat untuk tingkat konsumen tertentu, yaitu bagi yang berekonomi menengah ke atas. Dengan demikian, tak heran harga satuan iPhone dipatok dengan harga yang lebih tinggi dari brand smartphone lainnya. Meski memiliki harga yang tidak murah, banyak juga peminat dari smartphone iPhone ini.

Baca juga: Mengubah Tampilan Android Seperti iPhone Sepenuhnya

Tetapi, bagi anda yang terlanjur membeli smartphone dengan system operasi Android, anda pun dapat merubah atau mengganti tampilan homescreen-nya menjadi seperti tampilan iPhone. Anda hanya perlu menggunakan sebuah laucher, yang dapat anda download langsung dari Google Play Store secara gratis.

Cara Mengubah Tampilan Icon Homescreen Android Seperti iPhone

Berikut ini salah satu laucher yang dapat digunakan untuk mengubah icon homescreen smartphone Android, agar terlihat seperti tampilan homescreen iPhone. Nama lauchernya ialah CleanUI.

CleanUI dapat anda download dan install gratis melalui Play Google Store. CleanUI tidak hanya mengubah tampilan homescreen HP Android anda, tetapi juga dapat mengubah tampilan notification page, lock screen, control center, contact dan dandialer, terlihat seprti iPhone.

Download CleanUI di Google Play Store

Keunggulan lainnya ialah, tidak ada iklan yang akan tampil karena menggunakan aplikasi ini. Dengan begitu, anda bisa bebas mengoperasikan smartphone Android anda tanpa gangguan iklan sama sekali.

Selain CleanUI, launcher atau aplikasi lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengubah tampilan icon homescreen HP Android menjadi iPhone ialah iLauncher - iOS8 Launcher. iLauncher - iOS8 Launcher hampir sama dengan CleanUI, hanya saja ada perbendaan beberapa fitur antara satu sama lain. Menurut pandangan saya, iLauncher - iOS8 Launcher masih kalah greget dari laucher CleanUI.

Download iLauncher - iOS8 Launcher di 9Apps

Demikian informasi tentang cara mengubah tampilan icon homescreen Android seperti iPhone. Semoga membantu dan sukses selalu.

Advertisement