Mau Bikin Blog Niche? Inilah 7 Niche yang Selalu Ramai Visitor

Daftar Niche Blog yang Selalu Ramai Pengunjung - Sebagai blogger pemula atau blogger yang ingin membuat lagi blog baru, tentu hal pertama yang ditentukan ialah niche atau konten apa yang menjadi unsur dasar dari pembuatan blog atau website tersebut.  Terkadang hal penentuan niche blog ini menjadi membingungkan. Begitu banyak bisikan-bisikan halus yang menggorogoti pikiran untuk konsisten terhadap satu pilihan niche yang dianggap terbaik. Sehingga terkadang keputusan bulat itu menjadi pecah karena terpengaruh oleh sesuatu dan lain hal.

Misalnya saja pilihan niche untuk blog baru yang akan dibuat yaitu tentang bisnis online, ternyata tak sengaja berkunjung ke blog seseorang dengan niche motoGP dan blognya ramai pengunjung setiap saat. Disinilah perang pemikiran terjadi, dilematisasi melanda, keraguan pun tak bisa dihindari. Tidak cukup sampai disitu, ternyata niche di blog lainnya juga mempengaruhi keputusan awal kita. Dan begitu seterusnya, hingga untuk membuat blog baru pun tak kunjung terwujud. Waktu terbuang sia-sia hanya untuk memilih mana niche terbaik untuk blog baru ini.

Sebetulnya inti permasalahannya bukan pada pemilihan mana niche terbaik dan mana yang kurang baik, tetapi tingkat konsistensi kita yang kadang kurang kuat menangkal segala godaan yang ada. Hal ini juga dipengaruhi oleh keterbatasan kemampuan dan kegemaran kita dalam sesuatu. Kita menjadi tidak percaya diri untuk memilih niche tertentu karena tidak sesuai dengan passion di diri kita. Kalau sudah begini, mau tidak mau mempermantab konsistensilah menjadi suatu hal yang mutlak.

Baca juga: Cara Mudah Agar Blog Ramai dan Banyak Pengunjung

Berikut ini saya sajikan beberapa niche atau konten blog sebagai acuan dalam memulai blog baru. Beberapa niche berikut ini diyakini mempunyai visitor dan page views yang sangat mumpuni, juga persaingan yang sangat ketat di mesin pencarian.
Daftar Niche Blog yang Selalu Ramai Pengunjung

Konten tentang berita daily update

Tidak diragukan lagi, di zaman yang serba digital ini dengan dukungan perkembangan gadget yang kian pesat dan hotspot-hotspot WiFi yang tersebar dimana-mana, seseorang dapat dengan mudah mencari informasi apa saja setiap hari di internet. Baik informasi berupa berita politik, saham, bisnis, perang, olahraga, bahkan kejadian yang baru terjadi.

Konten berita dengan tingkat update setiap hari memang dapat mengundang pengunjung yang banyak dalam sekejap. Namun, konten ini dapat terkikis oleh waktu alias tidak fleksibel. Konten semacam ini biasanya hanya akan sangat ramai 3 hari sampai seminggu saja. Biasanya konten/niche semacam ini dikuasai oleh website-website monopoli.

Konten tentang tutorial blog

Niche atau konten tentang tutorial blog juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Di Indonesia saja konten tentang tutorial blog masih menjadi primadona, terutama bagi blogger pemula. Blogger pemula ini tertarik ngeblog karena banyak melihat tutorial-tutorial tentang blog, lalu mengimplementasikan bacaanya tersebut ke blog dan artikel-artikel blognya.

Karena konten tutorial blog ini banyak peminatnya, maka persaingan ketat di mesin pencarian pun tak bisa dihindari.

Konten tentang internet marketing atau bisnis online

Konten jenis ini biasanya lahir dari tangan-tangan pelaku pebisnis online yang sudah melalang buana di dunia pemasaran internet. Mereka-mereka itu dapat dikatakan sebagai professional bisnis online yang kerap berbagi tips tentang internet marketing, informasi bisnis dan lain sebagainya di blog atau website mereka.

Jika anda cukup berpengalaman di dunia bisnis online, maka hal tersebut akan menjadi pondasi kuat untuk anda dalam membuat atau mengembangkan blog baru dengan niche internet marketing atau bisnis online ini. Biasanya niche ini berbarengan dengan pembicaraan mengenai kisah sukses seseorang. Dengan begitu informasi yang dimuat pun akan sesuai dengan zaman apapun alias fleksibel.

Konten tentang informasi teknologi

Konten tentang teknologi ini meliputi informasi bidang inovasi. Pembaca atau peminat dari niche ini tidak sedikit. Lebih-lebih bagi mereka yang melek IT dan bagi orang-orang yang gemar mencari referensi-referensi tertentu terkait teknologi.

Untuk memulai niche ini, anda dituntut menjadi penulis yang faktual. Dengan menghadirkan berbagai refernsi terkait informasi teknologi yang anda tulis. Walaupun begitu, bukan berarti anda tidak bisa berspekulasi atau mengungkapkan opini.

Konten tentang harga dan spesifikasi gadget

Konten jenis ini cukup banyak pengunjung setiap harinya. Baik pengunjung yang menggunakan laptop atau komputer, lebih-lebih yang menggunakan smartphone dan tablet. Salah satu konten buruan para pemain/publisher Google Adsense ialah kotent tentang harga dan spesifikasi gadget. Baik itu harga dan spesifikasi laptop, komputer/PC, smartphone, handphone, tablet dan lainnya. Boleh dikatakan bahwa konten ini menjadi lahan empuk bagi publisher Adsense khususnya di Indonesia dalam menggarap dollar di internet.

Baca juga: Safelink Converter: Cara Lain Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Hal ini dikatakan demikian karena untuk jenis konten iklan dari Indonesia biasanya lebih banyak tentang toko online. Jika anda seorang publisher Adsense dan dapat memaksimalkan optimasi blog anda dengan koten ini, maka siap-siap menerima gaji yang telak dari Adsense.

Konten tentang kesehatan

Salah satu kelompok setia pembaca konten jenis kesehatan ini ialah siswa atau mahasiswa kedokteran atau kesehatan. Konten kesehatan yang biasa dicari biasanya berkaitan tentang cara menurunkan berat badan atau cara diet yang benar, dan kebutuhan kesehatan lainnya.

Konten tentang informasi unik dan aneh

Niche untuk blog yang selalu ramai pengunjung berikutnya ialah niche tentang informasi unik, menarik dan aneh. Yaitu berupa informasi-inrofmasi keajaiban, hal yang menggemparkan yang terjadi di belahan dunia tertentu.

Untuk mengoptimasi konten ini agar banyak pengunjung ialah dibagikan ke sosial-sosial media berupa Facebook, Twitter, Google plus dan lainnya, sebagai langkah strategi internet marketing. Konten jenis ini lebih beragam, sehingga membuat pembaca bisa lebih bertahan lama untuk menjelajahi blog.

Advertisement