12 Situs Upload/Hosting Gambar Gratis dan Terbaik

12 Situs Upload/Hosting Gambar Gratis dan Terbaik - Hosting gambar terkadang diperlukan untuk kepentingan tertentu dalam berinternet, baik untuk kepentingan dalam dunia blogger, bisnis dan lainnya. Diantaranya, untuk membuat sebuah link capture sebagai bukti transaksi, menghemat bandwidth self hosting blog dan lain sebagainya.

Terutama bagi blogger dan lebih-lebih untuk blogger yang sekalian berbisnis jualan online misalnya atau pula template maker, tentu tidak lepas dari yang namanya hosting gambar. Khusus untuk template maker, kegunaan gambar tentu ditujukan kepada suatu cara untuk memperindah tampilan template yang dibuatnya.
12 Situs Upload/Hosting Gambar Gratis dan Terbaik
Berikut ini saya sudah menyediakan 12 pilihan terkait daftar situs/website upload atau hosting gambar secara gratis, dan bisa juga dikatakan sebagai situs hosting gambar terbaik dibandingkan dengan situs sejenisnya.

1. Prnt.sc
Prnt.sc

Ini adalah hosting gambar favorit saya. Karena URL gambar yang di dapat cukup pendek ditambah penggunaanya yang sangat human friendly. Bagi anda yang senang berbagi capture bersama teman-teman chating, maka anda dapat menggunakan situs ini untuk upload gambar capture tersebut.

2. Img42.com
Img42.com

Ini juga salah satu situs hosting image favorit saya. Anda hanya perlu memainkan “drag and drop image” untuk upload gambar kepada dirinya. Maka dia akan pasrah menerima gambar yang anda upload tersebut. Tampilan situs ini datar, tidak banyak gaya, beda sendiri dengan yang lainnya.

3. Picasa.google.com
Picasa.google.com

Picasa ialah website khusus hosting image yang dimiliki oleh Google. Sebelum menggunakan situs ini sebagai hosting gambar anda, pastikan anda sudah mempunyai akun (email) Google. Kemudian silahkan download software dan install di PC/laptop anda. Lalu mulailah mengupload gambar dari software tersebut. Penggunaanya pun sangat mudah, bahkan anda dapat mengupload gambar/image satu album dalam sekali upload. Kemudian file/url gambar tersebut akan tersimpan di akun Google anda.

Selanjutnya, tidak dikasih gambar, biar keliatan tidak adil.

4. Freeimagehosting.net
Dari namanya saja anda sudah pasti tau kegunaan situs ini untuk apa. Ya benar, situs ini dapat digunakan sebagai kulkas (eh salah), maksudnya dapat digunakan untuk hosting gambar secara gratis. Baik itu file gambar gif, jpg, bpm dan png.

5. Imageshack.us
Kalau anda ingin mengetahui mana file hosting yang cukup terkenal, maka ImageShack adalah jawabannya. Walaupun situs ini tidak seganteng saya, namun anda dapat menggunakannya untuk mengupload segala bentuk format gambar kepadanya. Anda dapat mencobanya satu detik dari sekarang.

6. Tinypic.com
Situs upload gambar satu ini juga tidak kalah terkenalnya. Website yang satu ini tergolong situs hosting image tertua (Bangka), meski demikian kegunaanya serasa seperti anak muda yang baru lahir. Anda dapat menggunakan situs ini untuk mengupload gambar anda yang lagi mengupload gambar.

7. Imgur.com
Situs hosting gambar satu ini sedang memberitahukan bahwa “saya adalah Gur”, entah apa maksudnya dan entah ini bahasa apa dan darimana mana asal bahasanya, mungkin hasil adopsi dari bapak mantan presiden kita yang telah wafat. Meski demikian, untuk urusan hosting image, anda dapat mengandalkannya, karena dia adalah gur.

8. Postimage.org
Kalau tidak salah, Postimage dapat dikatakan hampir sama tuanya dengan Tinypic. Situs yang loadingnya yang cukup ringan dan bersahaja ini dapat anda gunakan untuk upload gambar. Baik itu gambar keluarga, gambar MANTAN, dan termasuk gambar konten dewasa.

9. Gudangimages.com
Dapat dipastikan situs hosting image satu ini hasil kreatifitas anak Indonesia. Prediksi saya pembuatan dan loncing situs ini ialah berada di dalam gudang atau setidaknya di dekat gudang (jangan tersinggung, saya hanya menyinden). Namun demikian, situs satu ini dapat diandalkan untuk gudang gambar pribadi anda. Di situs tersebut anda dilarang mengunggah foto pribadi, mungkin maksudnya foto MANTAN.

10. Dumpt.com
Mungkin situs hosting gambar tersebut tidak setenar yang lainnya. Tetapi ternyata dia mempunyai keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh situs serupa lainnya. Yaitu, anda dapat mengupload banyak file gambar dalam sekali upload.

11. Imagilive.com
Adalah situ upload gambar yang dapat anda jadikan alternatif jika 10 situs di atas sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Keunggulannya ialah, bukan hanya gambar dengan format jpg, gif, png, bmp, dan tiff saja yang anda dapat upload disana, tetapi juga file PSD pun diterima oleh situs hosting satu ini.

12. Photobucket.com
Tibalah dipenghujung informasi. Situs satu ini saya kasih pada urutan terakhir karena dia sangat layak ada di posisi ini. Sebab, untuk menggunakan jasanya anda harus registrasi/daftar terlebih dahulu. Artinya anda akan dimintai data diri anda termasuk email yang valid. Selanjutnya bersiaplah email anda dibanjiri pesan dari situs ini. Meski begitu, situs ini memberikan navigasi yang bagus untuk keperluan hosting image anda disana.

Advertisement