Cara Mengambil Screenshot di OPPO Smartphone Android dengan Mudah

Tips smartphome kali ini tentang cara mengambil screenshot/gambar layar pada smartphone Oppo android dengan mudah. Secara umum, smartphone android sendiri sudah disediakan kombinasi tombol untuk mengambil screenshot pada layar smartphone. Yaitu menekan tombol power dan volume (bawah) secara bersamaan. Maka layar yang menjadi target untuk dijadikan screenshot pun tersimpan di gallery. Cara ini berlaku hampir disemua brand smartphone, seperti Samsung, Advan, Sony, dan lain sebagainya.

Screenshot sendiri digunakan untuk keperluan berbagai hal. Mulai dari untuk keperluan tutorial, quote, dokumentasi dan lainnya. Trik ini berlaku untuk semua tipe Oppo smartphone, mulai dari Oppo R5, R6, Oppo Joy, Oppo Mirror 5, Mirror 7, Oppo Neo 5, Neo 7 dan lainnya. Bedanya ialah, mungkin pada tipe lain belum diaktifkan (secara default) dan yang lainnya sudah siap digunakan (sudah diaktifkan secara default).

Baca juga: Mengatasi Notifikasi BBM Hilang Tidak Berbunyi di Android

Namun, tahukan anda bahwa ternyata Oppo smarthome menyediakan cara yang unik dan sangat gampang untuk mengambil screenshot di smartphone android? Yaitu dengan menggunakan 3 jari saja. Fitur tersebut sebetulnya adalah fitur rahasia dibalik keunikan Oppo smartphone.
Cara Mengambil Screenshot di OPPO Smartphone Android dengan Mudah

Cara mengambil screenshot di layar smartphone Oppo dengan 3 jari

Caranya ialah, terlebih dahulu pastikan layar smartphone sedang berada pada tampilan yang akan di screenshot atau diambil menjadi gambar. Kemudian letakkan letakkan 3 jari anda pada layar smartphone, lalu tarik ke bawah dengan kecepatan sedang. Tara… layar smartphone tersebut berhasil diubah menjadi gambar/screenshot.

Untuk melihat gambar hasil screenshot tersebut, anda dapat membuka Gallery > Lihat Semua. Lalu silahkan cari gambar hasil screenshot anda tadi ditempat itu.

Jika cara ini tidak berhasil, maka anda perlu mengaktifkan fiturnya. Caranya ialah pilih menu Screen on Gesture lalu aktifkan fitur Gesture Screenshot. Dengan begitu anda sudah dapat mengambil screenshot di layar Oppo smartphone anda dengan 3 jari seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Demikian informasi tentang cara mengambil screenshot di layar Oppo smartphone android. Selamat mencoba, semoga berhasil dan suskes selalu. 

Advertisement